Resep Bolu Kukus Ubi Ungu Anti Gagal

Winifred Turner   01/07/2020 19:55

Bolu Kukus Ubi Ungu
Bolu Kukus Ubi Ungu

Sedang mencari ide resep bolu kukus ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus ubi ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus ubi ungu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus ubi ungu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Banyak ubi ungu di rumah karena lagi panen hoho. Kali ini saya mau share resep bolu kukus ubi ungu tanpa mixer dan tanpa OVEN. Jadi kalo kalian ga punya mixer dan OVEN tetap bisa bikin kue yang Enak banget.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Ubi Ungu memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Kukus Ubi Ungu:
  1. Sediakan 100 gram ubi ungu
  2. Sediakan 170 gram gula pasir
  3. Ambil 250 gram tepung terigu segitiga biru
  4. Gunakan 200 ml susu cair (dancow)
  5. Gunakan 1 sdt ragi
  6. Sediakan 1 butir telur
  7. Ambil 50 ml minyak goreng
  8. Sediakan 1/2 sdt garam
  9. Ambil 2 tetes pewarna ungu

Lihat juga resep Bolu Kukus Ubi Kuning keju parut super lembut & mudah enak lainnya. Penting sekali memastikan menggunakan bahan-bahan yang masih baru atau segar sehingga kualitas adonan juga baik. Ketika menggunakan bahan-bahan lama, entah itu tepung, telur, bahan pengembang atau yang lainnya, ada kemungkinan sudah tidak aktif. Baru kali ini bikin bolu dicampur ubi ungu, karena ngabisin stok ubi, dan rasanya enak juga, lembut, gurih, manis.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Ubi Ungu:
  1. Bersihkan ubi ungu, potong2, lalu kukus sampai matang
  2. Blender ubi ungu dan susu cair
  3. Mixer telur dan gula sampai warnanya pucat, lalu masukkan semua bahan, mixer sekitar 5 menit
  4. Tutup adonan dengan kain serbet dan diamkan selama 1,5 jam
  5. Masukkan adonan ke dalam kertas dan cetakan bolu kukus dan kukus selama 20 menit

Dan pada suka. 😊 KUE BOLU KUKUS UBI UNGU DI SERANG memang menarik, sedangkan yang spesial dari kita yang pertama adalah SALTED EGG SAUCE / BUBUK SAUS TELUR ASIN ALA TEKNOBOGA. Trend restoran cepat saji masa kini, selain menggunakan saus-saus / bumbu pada umumnya, juga menyajikan menu makanan-cemilan dengan siraman saus telur asin / salted egg sauce. Cara Membuat Bolu Kukus Ubi Ungu - Bolu kukus merupakan salah jenis makanan yang memiliki rasa cukup manis dan teksturnya sangat lembut serta empuk. Saat ini ada banyak sekali olahan bolu kukus salah satunya yakni bolu kukus ubi ungu. Bolu kukus ubi ungu memiliki tampilan yang sangat cantik, sehingga banyak orang yang menyukai jenis bolu kukus yang satu ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Ubi Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved