Langkah Mudah untuk Membuat 13. Roti/Bolu Kukus Lukis Mawar Mekar dan Lembut, Enak

Sadie Parsons   11/11/2020 15:15

13. Roti/Bolu Kukus Lukis Mawar Mekar dan Lembut
13. Roti/Bolu Kukus Lukis Mawar Mekar dan Lembut

Anda sedang mencari ide resep 13. roti/bolu kukus lukis mawar mekar dan lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 13. roti/bolu kukus lukis mawar mekar dan lembut yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 13. roti/bolu kukus lukis mawar mekar dan lembut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 13. roti/bolu kukus lukis mawar mekar dan lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Roti/Bolu Kukus Lukis Mawar Mekar dan Lembut. Karena sudah ada kue oleh-oleh dari Bali. Kemaren persediaan kue di rumah habis.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 13. roti/bolu kukus lukis mawar mekar dan lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 13. Roti/Bolu Kukus Lukis Mawar Mekar dan Lembut memakai 8 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 13. Roti/Bolu Kukus Lukis Mawar Mekar dan Lembut:
  1. Gunakan 2 butir telur
  2. Gunakan 200 g gula pasir
  3. Gunakan 200 g terigu kunci biru
  4. Sediakan 1 sdt SP
  5. Siapkan 120 ml sprite
  6. Siapkan 1 sdt vanila esens
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Ambil 1 buah jeruk lemon/jeruk nipis. Di peras di ambil airnya

Pada artikel kali ini saya akan memberikan ulasan tentang Resep bolu kukus mekar Super lembut yang mudah,nikmat dan bisa di baut di rumah sendiri. Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap acara spesial seperti acara ulang tahun,pernikahan dan bahkan saat momen momen penting lainya. Selain itu resep bolu kukus mekar super lembut. Cara Membuat Kue Bolu Kukus Mawar: Setelah semua bahan dipersiapkan, lanjutkan dengan mempersiapkan baskom dekat dengan jangkauan anda.

Langkah-langkah membuat 13. Roti/Bolu Kukus Lukis Mawar Mekar dan Lembut:
  1. Campur semua bahan jadi satu, kecuali air jeruk
  2. Kocok dengan kecepatan tinggi sampai putih, berjejak kurang lebih 20-30 menit
  3. Masukkan ke dalam cetakan roti kukus yang sudah di alasi cup cake
  4. Isi cetakan dengan adonan sampai penuh
  5. Dengan tusuk gigi yang sebelumnya telah di celupkan ke dalam air jeruk lemon/jeruk nipis, toreh permukaan adonan menjadi 4 bagian. Seperti membuat tanda tambah (+). Cara melukis di roti kukus bisa lihat di channel YouTube ku ya… Ini link nya. https://youtu.be/zoXz4ww-iD4
  6. Lukis masing-masing bagian adonan dengan menggunakan tusuk gigi yang di celupkan ke dalam pewarna makanan berwarna merah, kemudian buat tangkai dan daun dengan pewarna hijau
  7. Kukus dalam kukusan yang sudah di panaskan terlebih dahulu, sampai beruap banyak. Kukus
  8. Kukus selama 20-30 menit. Jangan lupa tutup kukusan di lapisi serbet / lap bersih agar air tidak menetes ke permukaan kue
  9. Angkat kue dan dinginkan di atas cooling rack

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Pandan. Cara membuat bolu kukus mekar yang pertama adalah bolu kukus mekar pandan berikut bahan bahan dan cara pembuatanya. Bahan bahan Sipendik.com - Bolu kukus merupakan salah satu makanan yang banyak dihidangkan saat hari-hari istimewa saja seperti saat hajatan, arisan, aqiqah, atau saat hari raya tiba. Bolu kukus adalah sejenis kue basah yang memiliki cita rasa yang enak, manis, dan lembut, berbentuk mekar pada bagian ujungnya dan biasanya kue ini disajikan dalam sebuah cup kertas. Lihat juga resep Bolu Kukus Mekar dan Lembut tanpa Soda

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 13. roti/bolu kukus lukis mawar mekar dan lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved