Cara Gampang Membuat Soto Boyolali ala ala Anti Gagal

Louisa Russell   30/07/2020 09:16

Soto Boyolali ala ala
Soto Boyolali ala ala

Sedang mencari ide resep soto boyolali ala ala yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto boyolali ala ala yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto boyolali ala ala, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto boyolali ala ala enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Soto daging sapi (soto seger boyolali kuah bening) enak lainnya. Ada banyak soto yang terkenal, sebut saja Soto Betawi, Soto Banjar, Coto Makassar, Soto Lamongan, Soto Madura, Soto Seger ala Boyolali, Soto Ayam Pak Min Klaten, Soto Kadipiro, dan lainnya. Resep hari ini akan menyajikan soto ayam bening khas Boyolali, Jawa Tengah, yang terkenal segar dan nikmat saat disantap bersama dengan tempe garit goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto boyolali ala ala sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Soto Boyolali ala ala memakai 21 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soto Boyolali ala ala:
  1. Gunakan 500 gram dada ayam, rebus dan suir
  2. Gunakan 5 siung bawang merah, buat bawang goreng
  3. Ambil 1 lembar daun bawang dan seledri, iris tipis
  4. Ambil 1 buah jeruk nipis atau lemon sebagai pelengkap
  5. Siapkan 1 bungkus kecil soun, rebus hingga lunak
  6. Sediakan Bahan kuah :
  7. Gunakan 2 buah ceker ayam dan 1 kepala ayam untuk kaldu
  8. Sediakan 5 siung bawang merah
  9. Sediakan 3 siung bawang putih
  10. Ambil 1 buah sereh
  11. Gunakan 2 ruas jari jahe
  12. Siapkan 2 ruas jari lengkuas
  13. Gunakan 2 lembar daun salam
  14. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  15. Ambil 1 buah tomat
  16. Ambil 5 siung bawang putih
  17. Sediakan 1/2 sdt garam
  18. Ambil 1/2 sdt merica
  19. Gunakan 1/4 sdt kaldu bubuk
  20. Siapkan 1/4 sdt gula pasir
  21. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk

Soto paling sedaap di Indonesia ini telah hadir menemani sarapan, makan siang dan makan malam Anda di beberapa titik di Jakarta. Anda mencari resep soto daging sapi kuah bening atau soto sedep khas boyolali? Kebetulan belum lama ini saya membuatnya dan sekarang saya bagikan video bagaimana cara membuat soto daging sapi. Jadilah saya mencoba membuat soto bening ala - ala Haniyakitchen.

Cara menyiapkan Soto Boyolali ala ala:
  1. Membuat kuah : rebus ceker ayam dan kepala ayam dalam air mendidih hingga empuk dan membuat kaldu
  2. Bawang putih di ulek dan digoreng sampai menguning lalu sisihkan
  3. Potong-potong tomat dan sereh, jahe serta lengkuas (digeprek) dan siapkan bahan lainnya
  4. Bawang merah dan bawang putih diulek sampai lebut lalu dioseng sebentar hingga harum
  5. Setelah rebusan ceker lunak masukkan bumbu yang sudah diulek, dan bumbu lainnya ke dalam rebusan kaldu tunggu hingga mendidih
  6. Tambahkan garam, kaldu, merica, gula dan ketumbar kedalam kuah kaldu
  7. Tambahkan bawang putih yang sudah digoreng dan koreksi rasa….it's done
  8. Sajikan beserta pelengkap dengan disusun dalam mangkok, ayam suir, soun, irisan daun bawang dan seledri dan tuangkan kuah jangan lupa taburkan bawang goreng
  9. Tambahkan sambal cabe rawit dan jeruk nipis atau lemon…yummy dan segar

Kiblatnya sih seperti soto Semarang.tapi nggak tahu ini mirip atau tidak. Yang pasti ini enak banget, menurut anak - anak saya lho yaa.hehe Tanpa panjang dan lebar lagi dibawah ini adalah resep soto beningan yang simple alias sederhana pakai banget. COM, JAKARTA - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Soto Seger Boyolali (SSB) menghadirkan promo khusus bagi pelanggan yang bernama Muhammad ataupun Ahmad. CEO Soto Seger Boyolali Ubaidilah Saleh mengatakan, promo ini sebagai bentuk rasa syukur. Park Trails/Picnic Areas are open dawn to dusk SOTO SEGER KHAS BOYOLALI DAN ANEKA PENYET NADHIFAH.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto boyolali ala ala yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved