Resep NASI GORENG KARE plus TERI, Lezat

Brian Harper   02/11/2020 17:43

NASI GORENG KARE
plus TERI
NASI GORENG KARE plus TERI

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng kare plus teri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kare plus teri yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kare plus teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng kare plus teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng kare plus teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan NASI GORENG KARE plus TERI memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan NASI GORENG KARE

plus TERI:

  1. Sediakan 3 porsi nasi kemarin
  2. Siapkan 1/2 bumbu kare instant (aq pakai merek Ni xxx i)
  3. Gunakan 1 pak teri tawar matang
  4. Siapkan 1 bh bawang bombay
  5. Ambil 3 siung bawang putih
  6. Sediakan 2 siung bawang merah
  7. Siapkan Secukupnya garam, gula, penyedap rasa
  8. Siapkan Secukupnya minyak utk menggoreng

Berbahan utama nasi putih dan beberapa bahan pelengkap yang ada di lemari es, anda dapat langsung membuat nasi goreng ini. Namun yang perlu diingat adalah penambahan garam saat memasak nasi goreng ini, sebab ikan teri yang digunakan sudah memberi rasa asin. Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya. Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan bahan yang digunakan tergantung pada masyarakat setempat.

Langkah-langkah menyiapkan NASI GORENG KARE

plus TERI:

  1. Iris2 bumbu kmd tumis smp harum. Masukkan bumbu instant aduk merata
  2. Campurkan nasi, aduk2 dengan api kecil, bumbuin dengan garam, gula dan penyedap. Terakhir masukan teri tawar, test rasa.
  3. Sajikan dengan taburan bawang goreng.

Di Indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa, nasi goreng. Resep Nasi Goreng Teri enak dan mudah untuk dibuat. Nasi goreng selalu bisa menjadi penyelamat saat lapar dan anda tidak punya cukup waktu untuk memasak atau bahan mentah yang bisa diolah.. Yuk, baca sekarang di Kanvas dan dukung kreatornya! Goreng teri medan atau teri biasa dengan suhu sedang sampai matang dan berwarna kuning keemasan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng kare plus teri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved