Resep Soto paru/rabu padang yang Enak

Effie Gilbert   18/10/2020 11:44

Soto paru/rabu padang
Soto paru/rabu padang

Sedang mencari ide resep soto paru/rabu padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto paru/rabu padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sedikit berbeda dengan soto tetangganya yaitu Soto Padang yang juga menggunakan irisan paru kering, di Soto Bu En asal Pesisir Selatan ini disantap menggunakan kerupuk kulit yang dipotong dadu kecil. Padang merupakan salah satu tempat yang terkenal akan kelezatan kulinernya. Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto paru/rabu padang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan soto paru/rabu padang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto paru/rabu padang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto paru/rabu padang menggunakan 28 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto paru/rabu padang:
  1. Siapkan 1/2 kg paru sapi
  2. Gunakan Bumbu halus paru
  3. Ambil 2 cm jahe
  4. Gunakan 5 siung bawang putih
  5. Sediakan 1 sdm ketumbar
  6. Gunakan Garam
  7. Ambil Bumbu halus soto
  8. Gunakan 9 siung bawang merah
  9. Ambil 5 siung bawang putih
  10. Ambil 1 cm jahe
  11. Gunakan 1 cm kunyit
  12. Sediakan 1 cm lengkuas
  13. Sediakan 1/2 sdt merica
  14. Ambil 1/2 sdt ketumbar
  15. Gunakan Bumbu kasar
  16. Siapkan 10 cengkeh
  17. Ambil 5 kapulaga
  18. Siapkan 2 bh kayu manis
  19. Siapkan 6 bunga lawang
  20. Gunakan 10 lembar daun jeruk
  21. Siapkan 3 lembar daun salam
  22. Sediakan 1 batang sereh
  23. Siapkan 2 tangkai daun bawang
  24. Gunakan Bahan pelengkap
  25. Ambil Saoun
  26. Sediakan Kerupuk
  27. Siapkan Bawang goreng
  28. Siapkan Perkedel kentang

Soto padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients. Soto ini disajikan di mangkok kecil dengan tatakan piring dengan sambal di atasnya menjadikan sotonya semakin menggoda lidah, isi sotonya ada irisan daging , ada paru yang masih garing, kentang yang pulen lembut, serta Soto Simpang Karya. Gambar Soto Padang Mangkuto Spesial Asli. Soto Padang adalah Sajian menu hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering badendeng inilah perbedaan soto padang dengan soto-soto dari kota lainnya, bihun (mie dari tepung beras).

Langkah-langkah membuat Soto paru/rabu padang:
  1. 💓cara membuat paru goreng renyah : rebus paru dengan garam saja selama 20 menit, lalu buang airnya dan masukkan bumbu halus paru tadi tdk usah di tambahkan garam lagi rebus dengan air sedikit saja sampai air surut dan bumbu meresap. Lalu goreng dengan api kecil sampai paru renyah dan seperti kerupuk
  2. 💓cara membuat kuah soto padang : tumis bumbu halus soto dengan api sedang sampai wangi masukkan sereh, daun salam,daun asam
  3. Panaskan 4 liter air dengan bumbu kasar seperti kapulaga,kayu manis,cengkeh dan bunga lawang lalu masukkan bumbu soto yang sudah ditumis kedalam air kemudian didihkan tambahkan penyrdap rasa dan garam serta daun bawang
  4. 💓cara membuat sambal soto tumis bawnag merah dan bawang putih bersama cabe giling lalu masukkan kuah soto tadi sebanyak 5-8 sendok makan serta tambahkan garam
  5. Soto siap dihidangkan

Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas. Selain di Kota Padang atau daerah Sumatera Barat lainnya, hidangan Soto Padang juga mudah. Penyajian: Siapkan mangkuk, isi dengan suun, potongan daging atau paru goreng, dan perkedel. Tuangkan kuahnya, taburi dengan bawang goreng, seledri, daun bawang, kerupuk merah, dan sambal rebus. Baca episode terbaru Jajan Squad di LINE WEBTOON, gratis!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat soto paru/rabu padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved