Bagaimana Membuat Bolu kukus ubi ungu yang Bisa Manjain Lidah

Noah Riley   03/09/2020 18:53

Bolu kukus ubi ungu
Bolu kukus ubi ungu

Lagi mencari ide resep bolu kukus ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus ubi ungu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus ubi ungu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Baru pertama kali buat bolu dengan umbi-umbian. Bolu kukus ubi ungu dapat Anda jadikan sebagai cemilan nikmat, ketika anda sedang bersantai atau pun berkumpul sama keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus ubi ungu menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu kukus ubi ungu:
  1. Gunakan 3 butir telur
  2. Siapkan 1 Sdm ovalet
  3. Gunakan 400 gr ubi ungu dikukus
  4. Ambil 50 gr Keju parut
  5. Ambil 150 gulpas
  6. Sediakan 2 sachet dancow
  7. Siapkan 100 ml minyak sayur
  8. Sediakan 5 Sdm terigu
  9. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  10. Siapkan 1/2 sdt Vanili bubuk
  11. Siapkan Santan kara
  12. Sediakan Toppingnya
  13. Sediakan 2 Sdm maizena
  14. Siapkan 4 sdm gula halus
  15. Ambil Air perasan lemon dari 1/3 🍋 dan 50ml air

Caranya, silahkan kukus ubi ungu sampai empuk dan matang, angkat ubi dan kupas agian cangkangnya. Setelah itu, masukkan dalam blender atau ditumbuk dengan menggunakan ulekan sampai ubi halus secara merata. Bagi anda pecinta kue bolu berikut ini video slide Resep Bolu Kukus Ubi Ungu Empuk Enak yang wajib anda coba. standart bolu yaitu warna bolu kukus ungu, rasa bolu terasa ubi jalar ungu, tekstur bolu lembut, kesukaan keseluruhan panelis menilai suka Kata Kunci: Ubi jalar Ungu, Bolu Kukus, Antosianin, Antioksidan. Ubi jalar Ipomoea batatas merupakan salah satu tanaman yang.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus ubi ungu:
  1. Siapkan ubi ungu dikukus hancurkan. Telur,SP dan gula dimixer sampai putih berjejak.
  2. Masukkan semua bahan ke dalam adonan satu per satu hingga menyatu
  3. Siapkan loyang.kukus dengan api sedang selama 20 menit
  4. Siapkan toppingnya : masukkan gula halus,maizena dan air lemon.aduk aduk hingga mengental.

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue satu ini sangat mudah dibuat dan menggunakan bahan yang cukup sederhana. Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat. Bahkan bagi seseorang yang baru saja belajar membuat kue.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus ubi ungu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved