Resep Soto Daging Bening Khas Solo Anti Gagal

Susie Drake   05/07/2020 17:27

Soto Daging Bening Khas Solo
Soto Daging Bening Khas Solo

Sedang mencari inspirasi resep soto daging bening khas solo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto daging bening khas solo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto daging bening khas solo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soto daging bening khas solo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Hai Gaes, selamat datang di MASAK GAES Channel. Kami menyajikan video berupa resep masakan, cara membuat, cara memasak, tips memasak. Soto pasti anda pernah mencoba kuliner yang satu ini namun bagaimana dengan Soto Gobyos, pasti anda penasaran. di Sukoharjo Jawa Tengah Soto Gobyos yang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah soto daging bening khas solo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto Daging Bening Khas Solo memakai 19 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soto Daging Bening Khas Solo:
  1. Siapkan Bahan:
  2. Sediakan 250 gr daging sapi
  3. Sediakan 1 batang serai,geprek
  4. Gunakan 1 daun salam
  5. Siapkan 3 daun jeruk
  6. Sediakan 2 ruas jari jahe
  7. Ambil Sejempol lengkuas
  8. Siapkan 2 buah tomat
  9. Siapkan Bawang putih goreng
  10. Siapkan Bumbu Halus:
  11. Sediakan 8 butir bawang merah
  12. Sediakan 5 siung bawang putih
  13. Gunakan 1 sdt merica
  14. Gunakan Bahan pelengkap:
  15. Ambil Bawang goreng
  16. Ambil Daun bawang,iris tipis
  17. Siapkan Tauge
  18. Sediakan Jeruk nipis
  19. Sediakan Sambal

Soto kwali merupakan salah satu kuliner khas Solo. Kata "kwali" berasal dari nama wadah bejana yang terbuat dari tanah liat, yang secara tradisional masih digunakan untuk memasak kuliner ini. Soto berkuah bening ini menggunakan potongan daging sapi yang biasanya berasal dari bagian sengkel. Soto ayam khas Solo juga biasa disebut dengan Soto Gading atau Soto Kwali.

Cara menyiapkan Soto Daging Bening Khas Solo:
  1. Cuci bersih daging,potong kotak.Masak daging dengan serai,daun salam,daun jeruk, jahe dan lengkuas hingga daging empuk empuk.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang.
  3. Tuang dalam rebusan daging tambahkan garam,gula dan kaldu bubuk sesuai selera.Jangan lupa test rasa. Terakhir masukkan tomat dan bawang putih goreng. Aduk rata matikan api.
  4. Sajikan bersama nasi putih dan bahan pelengkap.

Jika soto ayam bening khas Solo adalah dengan tampilan kuah beningnya, lain cerita dengan soto ayam khas Madura. Soto ayam yang satu ini identik dengan bawang putih goreng di atasnya. Resep dan cara memasak soto khas beberapa daerah di Indonesia. tirto.id - Soto merupakan makanan yang banyak digemari seluruh kalangan di Indonesia. Selain kuahnya yang lezat, soto memiliki cita rasa rempah yang kuat. Setiap daerah memiliki kekhasan masing-masing dalam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto daging bening khas solo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved