Cara Gampang Membuat Kue kukus gulung roti tawar, Lezat Sekali

Jack Stevens   14/07/2020 14:51

Kue kukus gulung roti tawar
Kue kukus gulung roti tawar

Anda sedang mencari ide resep kue kukus gulung roti tawar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kukus gulung roti tawar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kukus gulung roti tawar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue kukus gulung roti tawar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bolu gulung kukus roti tawar enak lainnya. Bolu gulung kukus roti tawar Lagi mencari inspirasi resep bolu gulung kukus roti tawar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue kukus gulung roti tawar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue kukus gulung roti tawar memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue kukus gulung roti tawar:
  1. Sediakan Bahan I
  2. Siapkan 3 lembar roti tawar
  3. Sediakan 150 ml santan kent
  4. Sediakan 1 butir telur
  5. Sediakan 69 gr gula pasir
  6. Sediakan 20 gr terigu
  7. Ambil 2 tetes pasta pandan
  8. Ambil secukupnya Vanili dan garam
  9. Sediakan Bahan II
  10. Siapkan 2 butir telur
  11. Gunakan 26 gr terigu
  12. Gunakan 46 gr gula pasir
  13. Ambil secukupnya Vanili dan garam

Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal stup roti tawar keju yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Resep Kue Prol Roti Tawar Kukus. Kue prol ini memang mirip dengan bahan tape atau kentang.

Langkah-langkah membuat Kue kukus gulung roti tawar:
  1. Bahan 1; buang pinggiran roti, suir suir lalu rendam d santan sisihkan, kocok gula dan telur sampai mengembang
  2. Masukkan suiran roti tadi, masukkan terigu lalu beri pasta pandan.. aduk rata sisihkan
  3. Bahan 2 kocok telur dan gula sampai mengembang masukkan bahan lainnya aduk rata
  4. Kukus bahan 1 dalam loyang segi 4 diameter 24.. jgn lupa diberi alas plastik yg sudah dioles minyak jgn lupa tutupnya diberi alas ya.. kukus selama kira2 5 menit atau sampai matang
  5. Setelah matang tuang adonan 2 diatasnya kukus sampai 15 menit atau sampai matang
  6. Keluarkan loyamg dr dalam kukusan, tp kuenya jgn dl ya.. ambil ujung plastik pengalas kue tadi lalu tarik kedepan sampai kue tergulung sempurna.. biarkan dingin br dilepas plastiknya dan di potong2

Namun dengan roti tawar juga bisa dibikin kue prol yang tak kalah enaknya.. Setelah itu gulung roti tawar dan ujungnya direkatkan dengan bantuan telur. Lihat juga resep Puding Roti Tawar Oreo Cheesecake enak lainnya. Cari produk Loyang Kue lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue kukus gulung roti tawar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved