Resep Soto kudus ala bunda, Sempurna

Teresa Rios   19/10/2020 17:39

Soto kudus ala bunda
Soto kudus ala bunda

Anda sedang mencari ide resep soto kudus ala bunda yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto kudus ala bunda yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto kudus ala bunda, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan soto kudus ala bunda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Soto Kudus Bu Is, Indonesia yet. Be one of the first to write a review! Get quick answers from Soto Kudus Bu Is staff and past visitors.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto kudus ala bunda sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto kudus ala bunda memakai 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soto kudus ala bunda:
  1. Sediakan 1/2 kg dada ayam, rebus lalu suir
  2. Ambil 3 siung bawang putih
  3. Sediakan Minyak untuk menumis
  4. Gunakan Serai
  5. Gunakan Jahe
  6. Gunakan 1 1/2 lt air
  7. Sediakan Bumbu halus
  8. Ambil 5 siung bawang merah
  9. Ambil 1 sdt ketumbar
  10. Siapkan merica
  11. Siapkan Garam
  12. Gunakan 2 cm kunyit
  13. Sediakan Kaldu jamur
  14. Ambil Pelengkap
  15. Ambil Taoge
  16. Gunakan Bawang goreng
  17. Siapkan Seledri
  18. Ambil Kecap
  19. Ambil Jeruk nipis
  20. Sediakan Sambal

Selain suwiran daging ayam, semangkuk soto Kudus juga terisi dengan taoge dan telur rebus. Soto ini bisa dijadikan sebagai salah satu kreasi hidangan lezat untuk keluarga Anda di rumah. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Tempatnya berkonsep minimalis dan bernuansa Jawa.tiket pesawat online bisnis tiket pesawat bisnis tiket online.

Cara menyiapkan Soto kudus ala bunda:
  1. Panaskan minyak, lalu tumis bawang putih hingga harum
  2. Masukkan bumbu halus, serai dan jahe lalu masak hingga matang
  3. Tambahkan air rebusan ayam
  4. Lalu tambahkan bumbu seperti garam lada dan penyedap (sesuai selera)
  5. Tata : ayam suir dan taoge, kemudian siram dengan kuah soto lalu taburkan seledri dan bawang goreng boleh di tambahkan perkedel kentang atau emping bila suka

Satu hal lagi, untuk yang di cabang ini tempatnya akep anet lhooo. atmosfernya kekinian banget deh. Bedanya dengan outlet yang lain, di sini versi "Express"-nya. Soto ayam kudus merupakan resep masakan indonesia asli yang cukup terkenal. Banyak rumah makan yang menyediakan menu soto ayam dari kudus Resep masakan soto kudus menggunakan bahan utama daging sapi / kerbau dan dapat juga dengan suwiran daging ayam sama enaknya. Salah satu soto berkuah bening favorit saya : Soto Kudus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto kudus ala bunda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved