Langkah Mudah untuk Membuat Prol tape roti tawar kukus Anti Gagal

Jennie Peters   19/07/2020 04:07

Prol tape roti tawar kukus
Prol tape roti tawar kukus

Anda sedang mencari ide resep prol tape roti tawar kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal prol tape roti tawar kukus yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Proll Roti Tawar enak lainnya. Setup Roti Tawar Simple Anda sedang mencari ide resep setup roti tawar simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari prol tape roti tawar kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan prol tape roti tawar kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah prol tape roti tawar kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Prol tape roti tawar kukus memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Prol tape roti tawar kukus:
  1. Gunakan Tape sebungkus (5000)
  2. Siapkan 4 lbr roti tawar
  3. Siapkan 1 santan kara
  4. Ambil 1 bkus susu coklat
  5. Gunakan 1 sachet mentega
  6. Sediakan 5 sdm Gula
  7. Gunakan 1 telur
  8. Siapkan 50 ml Air
  9. Sediakan 5 sdm minyak goreng
  10. Siapkan 100 gr terigu

Tidak hanya kentang dan tape saja yang bisa dijadikan makanan prol. tapi roti tawar bisa dijadikan Resep Variasi Cemilan Roti Tawar makan Prol yang nikmat. Tidak hanya tape sama kentang saja yang bisa dibikin prol. Roti tawar juga bisa loh, penasaran sama cara membuat olahan roti tawar yang satu ini? Proll Tape Kukus Legit Tanpa Mixer.

Langkah-langkah menyiapkan Prol tape roti tawar kukus:
  1. Haluskan tape pake garpu, campur dengan tepung terigu, santan, gula, air, aduk sampe kental
  2. Di wadah panci kecil, Campur susu bubuk coklat, air 50 ml, mentega, telur, panas kan bentar di atas kompor, gak sampe mendidih
  3. Tata roti tawar di dasar loyang, tuang adonan tape, tutup pake roti tawar lagi, siram pake kuah susu coklat tadi
  4. Kukus selama 45 menit sampe set, tutup panci kukus alasi dengan kain, biar uap air ga menetes ke kue..dinginkan, sajikan.. Simpan di kulkas dulu juga boleh

Resep Kue Prol Roti Tawar Kukus. Kue prol ini memang mirip dengan bahan tape atau kentang. Namun dengan roti tawar juga bisa dibikin kue prol yang tak kalah enaknya. Yuk simak saja cara membuat kue prol roti tawar kukus berikut ini. Prol tape keju siap disajikan dalam bentuk potongan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat prol tape roti tawar kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved