Resep Soto Mie Bogor Anti Gagal

Miguel Riley   14/07/2020 14:31

Soto Mie Bogor
Soto Mie Bogor

Anda sedang mencari ide resep soto mie bogor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto mie bogor yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

This is another delicious soup that I'm pretty you will love to make. Post your comments if you would like to know more about it. Soto mie, Soto mi, (atau disebut Mee soto di Malaysia dan Singapura) (Aksara Sunda Baku: ᮞᮧᮒᮧ ᮙᮤᮈ) adalah hidangan mi berkuah kaldu berbumbu yang lazim ditemukan di Indonesia lebih tepatnya di Sunda, Bogor, Jawa Barat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto mie bogor, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan soto mie bogor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto mie bogor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Soto Mie Bogor memakai 24 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto Mie Bogor:
  1. Gunakan 1 kg daging sapi
  2. Sediakan 3500 ml air
  3. Siapkan 2 batang serai
  4. Ambil 3 lembar daun salam
  5. Gunakan 5 lembar duan jeruk
  6. Siapkan 3 ruas jahe, geprek
  7. Ambil 3 ruas lengkuas, geprek
  8. Gunakan 3 sdm garam, atau sesuai dengan selera
  9. Sediakan 1 sdm gula pasir, atau sesuai selera
  10. Ambil Bumbu yang dihaluskan :
  11. Ambil 3 buah cabe merah besar, buang bijinya
  12. Sediakan 10 siung bawang merah
  13. Gunakan 8 siung bawang putih
  14. Siapkan 4 butir kemiri, sangrai
  15. Sediakan Bahan Pelengkap :
  16. Ambil 1 bungkus mie telor, saya pakai cap 2 ayam
  17. Ambil 2 keping bihun jagung
  18. Gunakan 1 bulatan kol
  19. Ambil Risol bihun
  20. Gunakan Tomat
  21. Gunakan Seledri
  22. Gunakan Bawang goreng
  23. Sediakan Kerupuk emping
  24. Sediakan Sambal

Soto mie Bogor ini memang nikmat ketika disajikan panas-panas dengan perasan jeruk limau atau jeruk nipis. * TAOGE GORENG*. Taoge goreng adalah kuliner tradisional nusantara khas bogor, yang disajikan dengan lontong / ketupat yang ditata bersama taoge, tahu, oncom, mie kuning, daun. Resep Soto Mie Bogor Asli Enak Sederhana Gurih. Masak mi khas bogor yuk, Tidak sulit kalau Sobat tau banget cara membuat makanan enak yang banyak suka Ini.

Cara menyiapkan Soto Mie Bogor:
  1. Cuci bersih daging sapi, lalu siapkan panci, masak air secukupnya kira-kira 1 liter air, setelah mendidih, masukkan daging sapi, lalu masak sekitar 10 menit, lalu matikan api, angkat dagingnya dan buang airnya. lalu dalam panci besar, masak 3500 ml air sampai mendidih.
  2. Masukkan daging sapi jika air sudah mendidih, tutup pancinya, masak dengn api besar, lalu ketika air sudah mendidih banyak, kecilkan api tapi air dalam panci masih tetap mendidih, lalu masak sekitar 40 menit dalam api kecil.
  3. Selagi merebus daging, siapkan bumbu. haluskan cabe merah, bawang merah, bawang putih dan kemiri, lalu tumis hingga harum, tambahkan daun salam, daun jeruk, serai, jahe dan lengkuas, aduk rata, matikan api. Setelah merebus daging. selama 40 menit, masukkan bumbu yang tadi sudah ditumis, lalu aduk rata.
  4. Tambahkan garam dan gula pasir secukupnya, koreksi rasanya, masak hingga kuah mendidih kembali,mbiarkan mendidih sekitar 10 menit, lalu matikan api, angkat daging sapinya, jika suhu panasnya sudah hilang, potong tipis daging sapinya, lalu simpan diwadah tertutup.
  5. Siapkan bahan-bahan pelengkap soto. Penyajian : panaskan kuah soto, siapkan mangkuk, tata mie, bihun, kol, tomat, seledri, risol, irisan daging sapi dan bawang goreng, lalu siram kuah soto yang sedang mendidih, sajikan bersama perasan air jeruk limo, emping dan sambal.

Sajian yang satu Ini banyak diburu beberapa wisatawan yang berburu kuliner khas Bogor. Kuliner Indonesia memang tidak ada habisnya. Kuliner khas Indonesia memiliki cita rasa yang unik pada setiap daerahnya. Salah satu kuliner daerah yang memiliki cita rasa yang unik dan lezat adalah soto mie khas Bogor, Jawa Barat. Soto mie bogor adalah sajian sedap dapat dihidangkan secara istimewa di rumah supaya tidak sering jajan di luar untuk dijadikan usaha juga laris manis menurut ncc, jtt, Diah Didi, karena sulit menemukan soto mie asli bogor yg paling enak ini, seperti di kota Bengkulu, Denpasar, Surabaya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat soto mie bogor yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved