Resep Bolu kukus ubi ungu l tanpa pewarna yang Enak Banget

Nathaniel Weaver   15/07/2020 00:36

Bolu kukus ubi ungu l tanpa pewarna
Bolu kukus ubi ungu l tanpa pewarna

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus ubi ungu l tanpa pewarna yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus ubi ungu l tanpa pewarna yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Blender ubi dan santan hingga lembut. Baru pertama kali buat bolu dengan umbi-umbian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus ubi ungu l tanpa pewarna, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus ubi ungu l tanpa pewarna yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus ubi ungu l tanpa pewarna yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu kukus ubi ungu l tanpa pewarna memakai 8 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu kukus ubi ungu l tanpa pewarna:
  1. Siapkan 7 sdm gula
  2. Siapkan 7 sdm tepung terigu
  3. Sediakan 7 sdm ubi (ungu rebus haluskan)
  4. Siapkan 2 butir telur
  5. Gunakan 1 sachet susu kental manis putih
  6. Siapkan 4 sdm minyak goreng
  7. Siapkan 1/2 sdm SP
  8. Sediakan Keju untuk topping

Panduan Cara Membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Step by Step Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Bolu kukus ubi ungu dapat Anda jadikan sebagai cemilan nikmat, ketika anda sedang bersantai atau pun berkumpul sama keluarga. Cara membuat bolu kukus mekar ubi ungu memang tidak terlalu sulit dan proses pembuatannya pun tidak memerlukan waktu yang sangat lama. Tapi karena ini pakai ubi ungu kukus dan ingin menonjolkan warna ungunya, jadi kali ini pakai cokelat putih saja.

Cara menyiapkan Bolu kukus ubi ungu l tanpa pewarna:
  1. Mixer telur, gula dan SP sampai mengembang berjejak
  2. Tambah susu kental manis putih aduk
  3. Tambahkan tepung terigu mixer
  4. Tambahkan ubi mixer
  5. Tambahkan minyak aduk rata
  6. Siapkan loyang yang telah dioles margarin
  7. Tuang adonan ke dalam loyang
  8. Kukus adonan selama 30 menit dengan api sedang
  9. Tutup panci (jangan lupa lapisi tutup panci dengan kain agar uap air tidak menetes)
  10. Cek apakah bolu sudah matang dengan menggunakan tusuk sate
  11. Pindahkan bolu ke dalam piring saji dan beri topping keju

Biar warnanya tidak bentrok dan hasil Bagaimana cukup mudah bukan tips sukses membuat brownies kukus ubi ungunya? Ini berlaku ketika membuat kue brownies, bolu gulung, bolu. Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue satu ini sangat mudah dibuat dan menggunakan bahan yang cukup sederhana. Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus ubi ungu l tanpa pewarna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved