Bagaimana Membuat Puding Lapis Susu Buah Naga yang Lezat

Nelle McCarthy   08/10/2020 04:31

Puding Lapis Susu Buah Naga
Puding Lapis Susu Buah Naga

Sedang mencari inspirasi resep puding lapis susu buah naga yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding lapis susu buah naga yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding lapis susu buah naga, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan puding lapis susu buah naga yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Begitu puding buah naga sudah mengeras, siapkan puding susu, campur semua bahan di panci, masak hingga mendidih sambil diaduk,cicipi rasanya, hilangkan uap panasnya dan tuangkan ke cetakan yang sudah berisi puding buah naga. Tinggal mengisi larutan agar-agar setinggi ujung lapisan puding buah naga. Lihat juga resep Puding Buah Naga Lapis Susu Coklat enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding lapis susu buah naga yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Puding Lapis Susu Buah Naga memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Puding Lapis Susu Buah Naga:
  1. Ambil #Bahan A:
  2. Ambil 1 bks agar swallow plain
  3. Gunakan 800 cc air
  4. Ambil 125 gr gula pasir (sesuai selera)
  5. Siapkan 1 bh buah naga (uk kecil)
  6. Gunakan #Bahan B:
  7. Siapkan 1 bks agar swallow plain
  8. Gunakan 2 sachet SKM putih
  9. Ambil 800 cc air
  10. Ambil 100 gr gula pasir (sesuai selera)

Masukkan puding buah naga secukupnya ke dalam gelas, lalu tuang smoothie buah naga hingga gelas penuh. Susu puding buah naga sedot siap disajikan. Nah, itulah resep susu puding buah naga sedot yang bisa kamu coba di rumah. Cara membuat puding susu buah naga.

Cara membuat Puding Lapis Susu Buah Naga:
  1. Blender buah naga dan air, sisihkan.
  2. Siapkan panci, masak semua bahan A sampai mendidih sambil terus diaduk. Matikan api, tuang agar2 ke cetakan secukupnya.
  3. Sambil menunggu setengah set, masak semua bahan B sampai mendidih sambil terus diaduk, matikan api. Lalu tuang diatasnya. Lakukan berulang hingga habis.
  4. Masukan ke dlm kulkas karena disajikan dingin lebih enak.
  5. #Jika masing2 sisa puding yg belum dituang ke cetakan sudah mulai mengental, panaskan kembali hingga cair.

Masaklah air dengan agar-agar dan juga gula sampai mendidih, sambil menunggu adonan agar-agar mendidih maka kita bisa menghancurkan buah naga dengan menggunakan garpu atau juga menggunakan blender sampai halus. Setelah agar-agarnya mendidih, ambil sebagian resep untuk dipisahkan dan dicampur dengan susu cair. Puding Buah Naga Lapis Susu Coklat. Cuaca panas, kepengen nyemil yang adem. Kebetulan ada buah naga di kulkas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Puding Lapis Susu Buah Naga yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved