Resep Soto Mie Bogor yang Menggugah Selera

Eunice Sparks   05/09/2020 07:24

Soto Mie Bogor
Soto Mie Bogor

Anda sedang mencari inspirasi resep soto mie bogor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto mie bogor yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Soto Mie (Bogor Beef Noodle Soup) originated in Bogor, West Java but you can find it in Jakarta. It is sold by street vendors. Soto means soup while mie means noodles.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto mie bogor, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan soto mie bogor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto mie bogor yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto Mie Bogor memakai 21 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto Mie Bogor:
  1. Sediakan 1/2 ekor ayam
  2. Siapkan Bahan Pelengkap
  3. Sediakan 1 bungkus mie burung dara
  4. Siapkan 1/2 buah kol iris halus
  5. Siapkan 2 batang daun bawang, iris halus
  6. Sediakan 1 buah tomat iris-iris
  7. Sediakan 1 bungkus soun
  8. Sediakan 6 buah risol goreng, potong-potong
  9. Gunakan 1 buah jeruk limo
  10. Siapkan Kecap manis
  11. Siapkan Garam, gula pasir, penyedap
  12. Siapkan Bumbu Halus
  13. Sediakan 5 siung bawang merah
  14. Siapkan 3 siung bawang putih
  15. Gunakan 2 butir kemiri
  16. Siapkan Secukupnya ketumbar utuh
  17. Siapkan 1 ruas kunyit
  18. Gunakan 1 ruas lengkuas
  19. Ambil 2 lembar daun salam
  20. Gunakan 1 batang serai memarkan
  21. Gunakan 2 lembar daun jeruk

Disebut-sebut sebagai soto mie legendaris dan yang paling populer di Kota Bogor, Soto Mie Mang Ohim siap menggoyang lidahmu saat santap pagi, siang, maupun malam. Dalam satu mangkok soto mie, kamu bisa mendapatkan rasa lezat dari kuah yang kental, gurih, dan segar ditambah dengan potongan daging, tetelan, risol, kentang, mie, irisan kol, dan lobak. Resep soto mie Bogor ini adalah resep soto paling enak yang wajib anda coba di rumah. Sepertinya memanglah belum komplit bila nikmati wisata kuliner di Bogor, sebelum mencicipi soto mie.

Cara menyiapkan Soto Mie Bogor:
  1. Cuci bersih ayam. Lalu rebus ayam di dalam panci sampai mengeluarkan buih. Matikan angkat ayam. Suir-suir atau potong-potong dan rebus kembali ayam menggunakan presto selama 30 menit.
  2. Tumis bumbu halus. Sampai harum beserta serai, daun salam dan daun jeruk, masak hingga harum. Masukkan bumbu tumis kedalam air rebusan ayam tadi, tambahkan garam, gula dan penyedap bila suka. Aduk rata. Cek rasa. Masak sampai mendidih
  3. Iris2 kol, daun bawang,tomat dan risol sisihkan. Untuk mie dan soun di rendam air panas biarkan hingga layu. Siapkan mangkuk tata didalam mangkuk soun, mie kol, risol, potongan ayam, potongan tomat dan irisan daun bawang. Tuang kuah soto dalam mangkok beri pelengkap dan sambal.

Soto Mie Bogor di tempat ini dibuat dari mie yang dicampur dengan tomat, daun kol, irisan daging, dan kroket. Setelah itu, barulah disiram dengan kuah yang lezat. Hanya saja, porsinya lebih besar dan ada tambahan bakso di dalamnya. Soto Mie Mang Ohim banyak dijagokan sebagai salah satu penjual soto mie enak di Bogor. Soto mie di sini terkenal dengan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto Mie Bogor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved