Resep Soto Mie yang Lezat Sekali

Carolyn Austin   20/10/2020 08:56

Soto Mie
Soto Mie

Lagi mencari ide resep soto mie yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto mie yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto mie, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto mie enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Soto mie bogor style, noodle and rice vermicelli, cabbage, tomato, (cartilage and tendons of cow's trotters) and tripes, risoles spring rolls. Namanya sering ditiru, soto mie paling enak DI jakarta. Lihat juga resep Soto mie bogor nostalgia enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto mie sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto Mie menggunakan 32 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto Mie:
  1. Siapkan 200 gram daging sandung lamur
  2. Gunakan 200 gram kikil sapi
  3. Sediakan 1 potong dada Ayam potong kotak
  4. Sediakan 1,5 liter air
  5. Gunakan 7 lembar daun jeruk
  6. Sediakan 3 lembar daun salam
  7. Gunakan 2 batang serai ambil putihnya
  8. Ambil 2 cm jahe memarkan
  9. Sediakan 2 cm lengkuas memarkan
  10. Gunakan 1 batang Daun bawang
  11. Sediakan 1 sdt merica bubuk
  12. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk rasa sapi
  13. Sediakan 1 sdt pala bubuk
  14. Ambil Secukupnya garam dan gula
  15. Ambil Sedikit minyak untuk menumis bumbu
  16. Siapkan Bumbu halus:
  17. Sediakan 10 butir bawang merah
  18. Siapkan 5 Siung bawang putih
  19. Sediakan 2 cm kunyit (bakar)
  20. Sediakan 3 butir kemiri
  21. Sediakan 4 buah cabai merah keriting
  22. Siapkan Bahan pelengkap:
  23. Siapkan 1 bungkus mie kuning rebus
  24. Gunakan 1 bungkus bihun rebus
  25. Siapkan Risoles kampung isi bihun
  26. Siapkan 1/4 kg emping melinjo goreng
  27. Sediakan 2 buah tomat iris
  28. Gunakan 2 batang daun bawang dan seledri iris
  29. Sediakan 100 gram kol iris
  30. Gunakan Cabe rawit untuk sambal rebus dan uleg
  31. Ambil Secukupnya Kecap manis
  32. Gunakan secukupnya Jeruk limau

Darjo dengan warung soto mie lainnya adalah tambahan bakso. Soto mie Soto mi or Mee soto is a spicy noodle soup dish commonly found in Indonesia Malaysia and Singapore Mie means noodle made of flour salt and egg. Download Soto mie stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable prices. Mie Ayam Jamur (Indonesian Chicken Mushroom Noodle) Recipe » Indonesia Eats.

Cara menyiapkan Soto Mie:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Rebus air hingga mendidih masukkan semua daging dan kikil beri 2 lembar daun salam, buang busa yang mengapung di permukaan atau bisa juga di buang air rebusan pertama kemudian rebus kembali sampai empuk.
  3. Tumis bumbu halus hingga matang biar tidak bau langu kebetulan saya menghaluskan nya di blender
  4. Masukkan bumbu kedalam air rebusan daging tadi Masukkan semua bahan soto biarkan mendidih terakhir beri kaldu garam gula lalu koreksi rasa saya tambahkan daun bawang dan tomat ya tapi itu tergantung selera ya.
  5. Siapkan bahan pelengkap soto mie
  6. Tata di mangkok mulai dari mie, bihun, kol, daun bawang seledri, potongan risol, tomat kemudian siram dengan kuah soto tabur dengan bawang goreng dan perasaan jeruk limau juga sambal beri kerupuk emping di atas nya

H ere comes. the month of June. It's the time when Jakarta becomes more colorful, sparkling and full of. One of many great free stock photos from Pexels. This photo is about SOTO MIE. Konon, soto mie Mang Ohim adalah kedai soto mie paling terkenal di kota Bogor.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto Mie yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved