Langkah Mudah untuk Membuat Kue Lumpur Ubi Ungu yang Lezat

Gertrude Hodges   30/10/2020 05:00

Kue Lumpur Ubi Ungu
Kue Lumpur Ubi Ungu

Sedang mencari ide resep kue lumpur ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lumpur ubi ungu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpur ubi ungu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue lumpur ubi ungu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue lumpur ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Lumpur Ubi Ungu memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Lumpur Ubi Ungu:
  1. Ambil 2 butir telur
  2. Sediakan 100 gr gula pasir
  3. Gunakan 300 gr ubi ungu
  4. Siapkan 125 gr terigu
  5. Ambil 250 ml santan kara
  6. Siapkan 1/2 sdt garam
  7. Ambil 1/2 sdt vanili
  8. Ambil 50 gr mentega, lelehkan
  9. Siapkan Bahan Topping
  10. Sediakan Keju, mesis
Cara membuat Kue Lumpur Ubi Ungu:
  1. Siapkan semua bahan. Rebus/kukus ubi sampai matang, haluskan. Siapkan wadah. Masukkan telur dan gula pasir. Kocok sampai gula larut.
  2. Tambahkan ubi, aduk rata
  3. Masukkan santan, aduk rata. Tambahkan terigu, vanili. Aduk rata.
  4. Masukkan mentega yang sudah dilelehkan. Aduk rata. Panaskan cetakan. Oleskan sedikit margarin. Masukkan adonan kue lumpur. Setelah setengah matang. Beri topping sesuai selera. Masak sampai matang. Lakukan sampai adonan habis
  5. Sajikan kue lumpur ubi ungu 😋

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue lumpur ubi ungu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved