Langkah Mudah untuk Membuat Kue Lapis Susu Cocopandan, Sempurna

Sallie Todd   21/10/2020 04:21

Kue Lapis Susu Cocopandan
Kue Lapis Susu Cocopandan

Lagi mencari inspirasi resep kue lapis susu cocopandan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis susu cocopandan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis susu cocopandan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue lapis susu cocopandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Ini sebenarnya resep dari bunda Alfa Isti ananda. Hanya saja saya modifikasi sedikit resepnya sesuai bahan yg ada. Saya pake sirup cocopandan u/ warna merah krn stok pewarna d rumah kosong.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue lapis susu cocopandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Lapis Susu Cocopandan menggunakan 8 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Lapis Susu Cocopandan:
  1. Siapkan 1 gelas tepung beras
  2. Siapkan 1/2 gelas tepung terigu
  3. Gunakan 2 sdm tepung maizena
  4. Sediakan 1/2 gelas gula pasir
  5. Siapkan 1 gelas santan kental + susu kental manis
  6. Ambil 11/2 gelas air
  7. Siapkan 2 sendok sayur sirup cocopandan
  8. Ambil Sejumput garam

Freezing A kue can be frozen easily. Kue Lapis Susu Cokelat Moka 🍫 #Matsu enak lainnya. Karenanya kali ini kami akan menghadirkan Resep Puding Lapis Cocopandan yang terbuat dari bahan-bahan lain dan sangat cocok untuk anda santap sebagai hidangan penutup sesudah makan. Selain itu puding ini juga bisa dijadikan cemilan selain kue manis, roti atau gorengan.

Cara menyiapkan Kue Lapis Susu Cocopandan:
  1. Panaskan kukusan. Lapisi tutup kukusan dengan serbet bersih. Olesi loyang/cetakan dgn minyak.
  2. Campur semua bahan kecuali sirup cocopandan.
  3. Saring adonan agar tidak ada yang bergerindil
  4. Bagi adonan menjadi 2. Satu bagian biarkan putih & satu bagian beri sirup cocopandan
  5. Setelah kukusan panas, masukkan adonan putih 2 sendok sayur (sesuai selera) tunggu 5 menit
  6. Masukkan adonan merah 2 sendok sayur (sesuai selera) tunggu 5 menit
  7. Lakukan berulang hingga adonan habis
  8. Setelah adonan habis, kukus kembali kurleb 30 menit. Lakukan tes tusuk.
  9. Setelah matang keluarkan cetakan dari kukusan. Tunggu hingga benar-benar dingin.
  10. Setelah dingin, potong sesuai selera.

Lihat juga resep Puding Buah Mangga lapis Susu Vanilla enak lainnya. SajianSedap.com - Resep Kue Lapis Kacang, cake dengan tekstur yang lembut dan gurih ini langsung memikat lidah begitu dicoba. Jadi tidak heran, kalau Resep Kue Lapis Kacang ini pasti jadi camilan favorit keluarga di meja makan. Yuk, langsung intip Resep Kue Lapis Kacang yang nikmat ini di bawah sini. Kue lapis menjadi makanan yang disukai karena memang rasanya yang enak tak heran jika peminatnya juga sangat tinggi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue lapis susu cocopandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved