Bagaimana Membuat Bakso Kuah Sayur Anti Gagal

Lelia Patterson   12/07/2020 09:59

Bakso Kuah Sayur
Bakso Kuah Sayur

Sedang mencari inspirasi resep bakso kuah sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso kuah sayur yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso kuah sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakso kuah sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep kuah bakso sapi. foto: Instagram/@resepmasakanrumah__. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Perut kenyang dengan bakso kemasan yang enak dari So Good, Bernardi, Fiesta & Champ dalam macam varian rasa seperti ikan, ayam dan sapi yang bisa digoreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakso kuah sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso Kuah Sayur menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakso Kuah Sayur:
  1. Ambil 50 biji bakso ayam
  2. Siapkan 1 buah wortel
  3. Ambil 3 helai sawi hijau
  4. Siapkan 3 helai daun bawang
  5. Gunakan 2 helai daun seledri
  6. Gunakan Lada bubuk
  7. Siapkan Kaldu bubuk
  8. Siapkan Gula
  9. Sediakan 500 ml air
  10. Gunakan Bumbu Halus
  11. Ambil 2 siung bawang putih
  12. Gunakan 3 butir bawang merah
  13. Siapkan Garam

Sama halnya dengan sop sayur dengan kuah bakso bakso ini. Apakah Anda juga ingin untuk Namun tidak sedikit dari mereka yang belum mengetahui cara pembuatan dari sup kuah bakso. Tahu bakso yang memiliki rasa yang gurih dipadukan dengan kuah panas yang hangat dan pedas Bahkan resep tahu bakso kuah sering sekali dibuat sendiri di rumah untuk menu pelengkap di waktu. Ingin membuat sayur sop sapi yang spesia dan nikmat?

Langkah-langkah membuat Bakso Kuah Sayur:
  1. Siapkan bakso, sisihkan. Potong2 kecil wortel, iris kasar sawi, daun bawang dan seledri, ulek bawang putih dan 1 bawang merah, iris2 2 bawang merah untuk digoreng, sisihkan
  2. Goreng bawang merah, sisihkan
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, sisihkan
  4. Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan bumbu halus yang sudah ditumis, dan wortel. Tunggu sampai wortel agak empuk
  5. Masukkan bakso, tunggu semenit. Lalu masukkan sawi, daun bawang dan seledri. Beri lada bubuk, kaldu bubuk, gula secukupnya. Tunggu hingga mendidih
  6. Bakso kuah sayur sehat siap disajikan :)

Dan untuk memudahkan, kami di sini akan menyajikan resep serta cara membuat sup/sop bakso sapi spesial kuah gurih khusus untuk anda. Kuah bakso akan terasa nikmat jika menggunakan tulang sapi. Bakso Tusuk Kuah Selera Anda merupakan salah satu bakso kaki lima paling enak di Jogja yang hits dan viral di instagram. Jika Anda pecinta bakso, Anda wajib tahu resep kuah bakso yang anti gagal di sini. Di Indonesia, banyak sekali kuliner enak yang tersebar di seluruh wilayah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso kuah sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved