Resep Puding mangga lapis susu yang Bikin Ngiler

Gerald Phillips   17/10/2020 05:51

Puding mangga lapis susu
Puding mangga lapis susu

Lagi mencari ide resep puding mangga lapis susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding mangga lapis susu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding mangga lapis susu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan puding mangga lapis susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Cara membuat puding mangga lapis susu yang segar dan lembut. Puding mangga lapis susu ini dibuat dari buah mangga asli. Niatnya mah mau lgsg diminum aja bikin smoothies mangga.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding mangga lapis susu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Puding mangga lapis susu menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Puding mangga lapis susu:
  1. Ambil Puding mangga :
  2. Siapkan 1/2 bks agar swallow plain
  3. Sediakan 1 bh mangga dijus dgn skm & sedikit air
  4. Ambil 500 ml air
  5. Ambil 1 sdm maizena
  6. Sediakan 4 sdm gula pasir / lebih jika suka manis
  7. Gunakan Puding susu :
  8. Sediakan 1/2 bks agar swallow plain
  9. Sediakan 500 ml susu cair
  10. Gunakan 1 sdm maizena
  11. Sediakan 4 sdm gula pasir / lebih jika suka manis

Campurkan air panas, gula, dan gelatin bubuk dalam mangkuk kecil. Aduk sampai gula dan gelatin larut. Campur daging buah mangga, susu evaporasi, dan air dingin bersama-sama dalam mangkuk besar. Tuang campuran air panas dan aduk rata.

Cara menyiapkan Puding mangga lapis susu:
  1. Buat puding mangga dgn campur smua bahan kecuali jus mangga. Aduk terus hingga mendidih.
  2. Angkat lalu aduk terus hingga uap berkurang, lalu masukkan jus mangga. Aduk rata lalu tuang kdlm cetakan. Biarkan set / berselaput.
  3. Buat lapisan puding susu dgn mencampur smua bahan lalu didihkan. Setelah lapisan mangga mengeras tuang diatasnya.
  4. Biarkan dingin lalu masukkan lemari pendingin. Selamat mencoba😊😊😊

Malam K-nersSaya ingin membagikan yang seger-seger nih. Ya, kali ini saya akan membagikan resep Puding Mangga Susu. Tambahkan serbuk agar dan gula pasir. Karena suka sekali dengan puding, saya buatkan puding spesial untuk anakku tersayang. Selamat ulangtahun anakku sayang😘semoga menjadi anak yg sholehah, berbakti kpada orangtua, makin pintar, makin cantik.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat puding mangga lapis susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved