Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Sempurna

Bertha Beck   07/11/2020 17:41

Kue Talam Ubi Ungu
Kue Talam Ubi Ungu

Sedang mencari ide resep kue talam ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam ubi ungu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue talam ubi ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue talam ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu:
  1. Gunakan Bahan lapisan ungu :
  2. Siapkan 200 ml santan (sy pakai kara + air)
  3. Siapkan 200 gram ubi ungu (kukus & haluskan)
  4. Gunakan 70 gram tepung tapioka
  5. Ambil 50 gram tepung beras
  6. Ambil 100 gram gula pasir
  7. Siapkan Sejumput garam
  8. Gunakan 1 bks vanili
  9. Siapkan Bahan lapisan putih :
  10. Sediakan 175 ml santan (sy pakai kara + air)
  11. Sediakan 15 gram tepung tapioka
  12. Siapkan 60 gram tepung beras
  13. Ambil Sejumput garam

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul. Cara Membuat Kue Talam Labu Kuning.

Langkah-langkah membuat Kue Talam Ubi Ungu:
  1. Haluskan ubi ungu yang sdh dikukus. Blender santan dan ubi ungu sampai lembut. Sisihkan.
  2. Campur bahan kering : tapioka, tepung beras, gula, garam dan vanili aduk rata. Campurkan bahan kering dengan campuran santan dan ubi yang sudah diblender aduk sampai tercampur rata dan adonan lembut.
  3. Cara membuat lapisan putih : campurkan semua bahan jadi satu aduk sampai rata kemudian saring supaya tidak ada yang bergerindil.
  4. Olesi dengan minyak tipis-tipis aja cetakan kue talam. Masukan adonan ungu ke cetakan sebanyak 3/4 cetakan. Kemudian kukus selama 10 menit.
  5. Setelah 10 menit tambahkan lagi adonan lapisan putih kukus selama 20 menit. Setelah matang angkat tunggu 15 menit baru dikeluarkan dari cetakan.
  6. Kue talam ubi ungu siap dihidangkan.

KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK Подробнее. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Tunggu kue talam agak dingin, keluarkan. Awalnya kue talam dibuat dari ubi merah sehingga warnanya berlapis merah kecokelatan dan putih, namun sekarang kue talam dimodifikasi sedemikian rupa sehingga warnanya tidak hanya kecokelatan tetapi juga ungu (dari ubi ungu) dan hijau (dari campuran perasan daun suji atau daun pandan).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Talam Ubi Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved