Bagaimana Membuat ROTI ATAU BOLU KUKUS selembut kapas, Sempurna

Jerry Summers   17/11/2020 21:01

ROTI ATAU BOLU KUKUS selembut kapas
ROTI ATAU BOLU KUKUS selembut kapas

Anda sedang mencari inspirasi resep roti atau bolu kukus selembut kapas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti atau bolu kukus selembut kapas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep ROTI ATAU BOLU KUKUS selembut kapas. Resource : ike bangun Kebetulan banget lagi cari resep bolu kukus untuk acara besok pagi buat si bungsu di sekolah. #KamuInspirasi 😍😍😍🙏🙏 Tapi ada sedikit yang berbeda,dari cetakan, jumlah bahan ada yang aku kurangi dari resep aslinya namun rasanya tetap. ROTI ATAU BOLU KUKUS selembut kapas Resource : ike bangun Kebetulan banget lagi cari resep bolu kukus untuk acara besok pagi buat si bungsu di sekolah. #KamuInspirasi 😍😍😍🙏🙏 Tapi ada sedikit yang berbeda,dari cetakan, jumlah bahan ada yang aku kurangi dari resep aslinya namun rasanya tetap enak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti atau bolu kukus selembut kapas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan roti atau bolu kukus selembut kapas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti atau bolu kukus selembut kapas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat ROTI ATAU BOLU KUKUS selembut kapas menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan ROTI ATAU BOLU KUKUS selembut kapas:
  1. Sediakan 2 butir telur
  2. Gunakan 150 gram tepung terigu pro sedang
  3. Siapkan 150 gram gula pasir
  4. Siapkan 1 sdt sp
  5. Gunakan 1 sdt baking powder
  6. Gunakan 1 sachet vanili
  7. Ambil 100 ml santan
  8. Ambil Pewarna makanan,aku pilih warna kuning

Bentuknya cantik banget, rasanya juga enak nih. Bolu Tiramisu Kukus Source : IG @fridajoincoffee Bahan-bahannya. Resep bolu kukus kapas mekar ini hasilnya super cantik. Apa lagi saya mewarnai adonannya, sehingga hasilnya seperti bolu kukus pelangi / rainbow yang warna-warni menggoda.

Langkah-langkah menyiapkan ROTI ATAU BOLU KUKUS selembut kapas:
  1. Mixer gula,sp,telur,garam dan vanili dengan speed rendah,sedang lalu tinggi hingga mengental kurleb 10 menit
  2. Lalu tambahkan tepung terigu,baking powder mixer dengan speed sedang sambil tuang santan hingga mengembang
  3. Ambil sedikit adonan beri pewarna sesuai selera
  4. Tuang adonan putih dalam cetakan yang sudah dilapisi kertas roti. Lalu timpa dengan adonan warna kuning atau sesuai selera hingga penuh. Sebelumnya kukusan sudah dipanaskan dan jangan lupa lapisi tutup nya dengan lap bersih
  5. Kukus kurleb 10 menit atau hingga matang. Hasilnya benar-benar selembut kapas
  6. Selamat mencoba

Untuk mewarnai adonan, caranya cukup praktis dan simpel. Apa lagi saya menggunakan resep bolu kukus kapas all in one metode, yang cukup di aduk-aduk adonannya jadi satu. Mau Belajar Buat kue atau roti? Hasil pencarian untuk bolu kukus kapas. Resep Bolu Kukus Kapas Tanpa Soda Hasilnya Mekar Dan Ngakak Banget Resep Kapas Soda Hasil pencarian untuk bolu kukus Kapas Tanpa Soda" itemprop="url">Selanjutnya</a> Resep Bolu Kukus Pandan Selembut Kapas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat roti atau bolu kukus selembut kapas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved