Resep Sayur Nangka Ekonomis Anti Ribet, Bisa Manjain Lidah

Billy Townsend   07/12/2020 00:08

Sayur Nangka Ekonomis Anti Ribet
Sayur Nangka Ekonomis Anti Ribet

Sedang mencari ide resep sayur nangka ekonomis anti ribet yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur nangka ekonomis anti ribet yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur nangka ekonomis anti ribet, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur nangka ekonomis anti ribet yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Budidaya nangka sayur ini memberikan hasil panen yang menguntungkan. Cara pemeliharaannya pun sangat mudah dilakukan. Cara budidaya nangka terbilang sangat mudah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur nangka ekonomis anti ribet yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Nangka Ekonomis Anti Ribet menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Nangka Ekonomis Anti Ribet:
  1. Gunakan 1/2 kg Nangka mentah
  2. Sediakan 65 ml santan cair (me sasa santan cair😂)
  3. Siapkan Bumbu halus:
  4. Siapkan 7 buah cabai merah
  5. Ambil 5 siung bawang putih
  6. Siapkan 3 siung bawang merah
  7. Ambil secukupnya Ketumbar
  8. Ambil secukupnya Lada
  9. Siapkan 1 batang serai
  10. Siapkan Seruas jahe
  11. Sediakan Seruas kunyit
  12. Ambil Seruas lengkuas
  13. Ambil 4 buah kemiri
  14. Siapkan 2 kembar daun salam
  15. Ambil secukupnya Garam
  16. Sediakan secukupnya Gula
  17. Sediakan secukupnya Msg
  18. Ambil secukupnya Kaldu bubuk

Jika selama ini keripik buah nangka dihasilkan dengan menggunakan mesin vacuum fryer, maka kali ini akan dipaparkan cara membuat keripik nangka tanpa mesin alias. Sayur nangka muda juga ampuh untuk mengatasi gangguan lambung. Bila anda sedang nyeri Khasiat nangka muda pun bisa meringankan radang karena efeknya memang bisa menjadi anti Khasiat.co.id - Jamur Kuping Putih adalah salah jenis jamur kuping yang memiliki nilai ekonomis. Hari gini masih antre bikin rekening tabungan?

Cara membuat Sayur Nangka Ekonomis Anti Ribet:
  1. Pertama nangka yg masih mentah tadi kita buang dulu hatinya kemudian dicuci bersih lalu rebus hingga nangka agak empuk (direbus bareng tetelan lebih enak moms tp aku ga pake karena ga ada tetelan😂)
  2. Sambil menunggu nangka empuk marilah kita haluskan bumbu, kalo aku diblender moms nah kalo bumbunya diblender cara menumisnya jangan langsung dikasih minyak ya moms tapi ditumis dlu buat ngeringin airnya nah kalo airnya dirasa sudah kering barulah dikasih minyak lalu tumis hingga harum.
  3. Setelah nangka empuk dan bumbu selesai ditumis hingga harum, sekarang saatnya kita satukan cinta mereka yg telah lama terpisah😂😂😂 masukkan bumbu yg sudah ditumis kedalam panci rebusan nangka lalu tambahkan santan cair, garam, gula, msg, kaldu bubuk
  4. Masak hingga mendidih dan matang ya moms, jangan lupa terus diaduk supaya santan tdk pecah koreksi rasa. Sayur nangka siap disajikan😊😊

Buka rekening bank semakin mudah hanya dengan sentuhan jari dan dalam hitungan menit saja. Nangka, nongko, langge, anane, lumasa,gori atau yang bernama latin Artocarpus Heterophyllus merupakan salah satu jenis buah yang sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Indonesia. Buah nangka memiliki bentuk khas seperti buah durian. Lihat juga resep Lodeh Nangka Muda enak lainnya. Ceritanya, nemu nangka muda yang sudah dikupas di tukang sayur online di Malang, namanya Depo Sayur 😍.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur nangka ekonomis anti ribet yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved