Resep nasi goreng mie kari yang Lezat Sekali

Stanley Newman   30/10/2020 04:26

nasi goreng mie kari
nasi goreng mie kari

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng mie kari yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng mie kari yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi goreng yang ini bukan nasi goreng biasa. Perpaduan racikan bumbu kari dan Kecap Bango Manis Pedas Gurih yang pas membuat rasa nasi goreng ini hmmm. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng mie kari, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng mie kari enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng mie kari sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat nasi goreng mie kari memakai 5 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan nasi goreng mie kari:
  1. Ambil 2 piring nasi putih
  2. Sediakan 1 bungkus mie instan rasa kari
  3. Sediakan 2 potong ayam goreng disuwir
  4. Ambil secukupnya minyak goreng
  5. Siapkan secukupnya bawang daun

Salah satu nasi goreng khas Indonesia adalah nasi goreng rumahan spesial yang dapat anda hidangan menjadi menu utama di tengah keluarga. Untuk anda yang akan membuatnya di rumah, tidaklah sulit. Bahkan dengan bahan dan bumbu yang mudah untuk didapatkan. Mie goreng tek-tek refer to mie goreng sold by travelling street hawkers that hitting the wok making "tek-tek" sounds to announce their wares.

Cara membuat nasi goreng mie kari:
  1. masak mie instan setengah matang
  2. campurkan semua bumbu mie di dalam mangkok
  3. tiriskan mie, sisakan sedikit air untuk dimasukkan bersama mie
  4. masukkan mie dan sedikit air ke dalam mangkok berbumbu, aduk rata
  5. campur mie dengan nasi putih, aduk rata
  6. panaskan minyak goreng secukupnya di wajan
  7. masukkan ayam suwir ke wajan, aduk sebentar
  8. masukkan mie bercampur nasi ke dalam wajan aduk hingga matang
  9. untuk pelengkap, taburi dengan bawang daun yang dipotong kecil
  10. siap disajikan

It is common in Jakarta and some large cities in Java. Sediakan panci berisi air lalu panaskan di atas api besar, apabila air sudah mendidih kemudian masukkan mie instan Panaskan minyak goreng di atas api sedang, ketika minyak sudah cukup panas lalu goreng adonan martabak selayaknya menggoreng telur seperti biasa. Kalau Nasi Goreng Kari Kambing, baru luar biasa! Resep ini citarasanya agak mirip nasi kebuli Timur Tengah, hanya saja tidak menggunakan kismis. Bumbu kari yang meresap mantap ke dalam daging kambing dan nasi, membuat setiap sendoknya kaya rasa yang begitu memanjakan lidah penikmatnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan nasi goreng mie kari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved