Cara Gampang Membuat Pudding Mangga Lapis Susu Anti Gagal

Myrtie Johnston   07/08/2020 18:07

Pudding Mangga Lapis Susu
Pudding Mangga Lapis Susu

Anda sedang mencari inspirasi resep pudding mangga lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pudding mangga lapis susu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat puding mangga lapis susu yang segar dan lembut. Puding mangga lapis susu ini dibuat dari buah mangga asli. Cara membuat puding mangga ini juga s.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pudding mangga lapis susu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pudding mangga lapis susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pudding mangga lapis susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pudding Mangga Lapis Susu memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pudding Mangga Lapis Susu:
  1. Sediakan Pudding mangga
  2. Ambil 1/2 sachet agar swallow plain
  3. Sediakan 400 ml air
  4. Gunakan 3 sdm gula pasir
  5. Ambil 1 buah mangga potong dadu
  6. Ambil Pudding susu
  7. Siapkan 1/2 sachet agar swallow plain
  8. Sediakan 300 ml air
  9. Siapkan 1 sdm maizenna
  10. Sediakan 3 sdm gula
  11. Sediakan 1 sachet susu bubuk
  12. Ambil 1 sachet SKM putih

Berikut ini kami sajikan resep dan cara membuat puding mangga lapis yang segar dan lezat khusus untuk anda. [Jagat Resep] Pudding Mangga Susu dan Cara Membuatnya kali ini admin Jagat Resep informasikan untuk anda, dimana membuat takjil sendiri di rumah memang lebih hemat, dan pastinya bisa disesuaikan dengan selera keluarga. Dan jika kebetulan kamu dan keluarga suka banget dengan buah mangga, bisa nih buat puding mangga yang manis dan lembut untuk takjil hari ini. Untuk mendapatkan tekstur yang super lembut dan creamy, dalam adonan resep puding mangga ini kita akan menggunakan susu cair UHT yang rasa plain (tanpa rasa). Masukkan adonan hasil saringan ke dalam panci.

Cara menyiapkan Pudding Mangga Lapis Susu:
  1. Basahi loyang, tata mangga.
  2. Masukan semua bahan pudding mangga. Lalu masak hingga mendidih. Angkat. Masukan ke dalam loyang sedikit demi sedikit.
  3. Biarkan uap panas hilang. Masukan sebentar ke dlm kulkas. Jangan terlalu keras pudding mangganya supaya pudding susu nya menempel.
  4. Untuk membuat pudding susu. Campurkan semua bahan. Masak hingga mendidih dan matang. Pastikan maizenna tidak bergerigil. Setelah matang angkat. Tuangkan ke pudding mangga perlahan.
  5. Biarkan uap panas hilang. Lalu masukan ke kulkas. Sajikan dingin lebih nikmat.

Tambahkan agar-agar, nutrijell, gula pasir, dan garam. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk. Susu kental manis (secukupnya, sesuai selera) Vanila bubuk (secukupnya, jika suka) Daging mangga (pilih yang matang dan rasanya manis, iris kotak kecil atau haluskan, secukupnya) Cara Membuat. Campur agar-agar bubuk dengan air, aduk rata. b. Anda bisa membuat puding susu tiga lapis ini sebagai makanan penutup di rumah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pudding mangga lapis susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved