Bagaimana Menyiapkan Oseng oseng sayur nangka&teri yang Bikin Ngiler

Ryan Taylor   13/10/2020 23:47

Oseng oseng sayur nangka&teri
Oseng oseng sayur nangka&teri

Sedang mencari inspirasi resep oseng oseng sayur nangka&teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng oseng sayur nangka&teri yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng oseng sayur nangka&teri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan oseng oseng sayur nangka&teri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Assalamu'alaikum wr wb Jangan lupa untuk subscribers like share dan komentar nya ya.resep tumis sayur lodeh,masakan indonesia merupakan salah satu masakan. Video Resep Oseng Nangka Muda dan Buncis Bahan-bahan Nangka muda Buncis Tempe Bawang merah Bawang putih Ketumbar Udang rebon Garam Air Gula. Hi.guys ketemu lg dgn channel sy Kali ini sy masak oseng nangka Kita siapkan dl bahannya : - Nangka muda yg sdh kita Suir - Cabe rawit merah - Garam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah oseng oseng sayur nangka&teri yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Oseng oseng sayur nangka&teri memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Oseng oseng sayur nangka&teri:
  1. Gunakan 1/2 potong nangka
  2. Gunakan Teri
  3. Siapkan Bumbu:
  4. Siapkan 8 siung bawang merah
  5. Gunakan 4 siung bawang putih
  6. Siapkan 2 lembar daun salam
  7. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  8. Ambil Cabe merah besar
  9. Ambil Cabe rawit
  10. Ambil Lengkuas
  11. Sediakan Jahe
  12. Siapkan 1 btg serai
  13. Sediakan Gula,garam dan penyedap rasa
  14. Ambil Saus tiram
  15. Sediakan Bumbu yg dihaluskan:
  16. Ambil Bawang merah,bawang putih
  17. Siapkan Cabe merah,cabe rawit & jahe

Tinggal tumis semua sayuran, bumbui simpel dengan bawang, garam, lada, dan siap disajikan. Nangka adalah nama sejenis pohon, sekaligus buahnya. Buah nangka muda sangat digemari sebagai bahan sayuran. Di Jawa Tengah dikenal berbagai macam masakan dengan bahan dasar buah nangka muda (disebut gori), seperti sayur lodeh, masakan megono, oseng-oseng gori, dan.

Cara membuat Oseng oseng sayur nangka&teri:
  1. Nangka dicincang dan direbus sampai empuk,setelah empuk angkat dan tiriskan
  2. Panaskan wajan kasih minyak 5 sdm,setelah minyak panas goreng dulu teri sampai kering
  3. Setelah tering kering gak usah diangkat langsung masukan bumbu yg sdh dihaluskan dan salam,lengkuas,daun jeruk dan serai masak sampai bau wangi/harum
  4. Setelah harum tambahkan air sedikit dan tambahkan gula,garam,penyedap rasa dan 1 sachet saus tiram
  5. Masak 3 menit lalu masukan nangka yg sudah direbus tadi masak kira" 15 mnt,jangan lupa tes rasa
  6. Setelah itu angkat dan bisa disajikan

Sajikan oseng-oseng tempe yang satu ini untuk melengkapi lezatnya santap siang dan malam. Resep Oseng-Oseng Tempe, Sajian yang Mudah, Cepat, dan Nikmat. Kemudian masukkan nangka muda, lalu masak hingga empuk. Pare, salah satu sayuran pahit yang punya sejumlah manfaat kesehatan. Pakai bumbu dapur sederhana dan tempe semangit.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Oseng oseng sayur nangka&teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved