Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus Roti Tawar Sederhana, Bikin Ngiler

Jared Sandoval   02/10/2020 15:34

Bolu Kukus Roti Tawar Sederhana
Bolu Kukus Roti Tawar Sederhana

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus roti tawar sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus roti tawar sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus roti tawar sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus roti tawar sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bolu Kukus Roti Tawar enak lainnya. Roti bolu gulung kukus cocok disuguhkan dengan secangkir minuman hangat. Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu gulung kukus roti tawar sendiri di rumah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus roti tawar sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Roti Tawar Sederhana menggunakan 5 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Kukus Roti Tawar Sederhana:
  1. Gunakan 6 lembar roti tawar
  2. Sediakan 200 gram gula pasir
  3. Gunakan 200 gram terigu
  4. Gunakan 1 bungkus santan kara (encerkan sampai 2 gelas dengan air)
  5. Ambil 1 butir telur

Merdeka.com - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Tak hanya disukai banyak orang, kue satu ini juga gampang dibuat karena langkah-langkahnya sangat sederhana, begitu juga dengan bahan-bahan yang digunakan. Ada beragam versi bolu kukus yang bisa kamu buat baik bersama keluarga, teman atau orang tersayang. Resep cara membuat roti tawar empuk dan lembut merupakan makanan pengganti nasi terbaik.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Roti Tawar Sederhana:
  1. Campur semua bahan dan di mixer +/- 10menit
  2. Masukkan kedalam loyang
  3. Kukus +/-30menit

Selain kandungan karbohidrat tinggi, juga penuh nutrisi. Untungnya untuk membuat makanan ini, prosesnya tidak sulit. Tapi memang ada teknik yang harus diperhatikan agar roti bisa mengembang secara sempurna. Tahukah Anda jika resep roti kukus sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Anda bisa membuat kue ini dengan mudah dan bahan-bahan yang sederhana.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus roti tawar sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved