Resep Kue Balok Lumer yang Sempurna

Glen Gutierrez   21/07/2020 00:59

Kue Balok Lumer
Kue Balok Lumer

Sedang mencari inspirasi resep kue balok lumer yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue balok lumer yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue balok lumer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue balok lumer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Kocok gula + telur +vanili + sp + garam. Kue balok lumer beberapa belakangan jadi camilan hits. Kue ini berbentuk balok dengan lelehan cokelat di tengahnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue balok lumer yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Balok Lumer menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Balok Lumer:
  1. Sediakan 30 gr coklat bubuk
  2. Sediakan 125 ml Air panas
  3. Sediakan 3 butir telur
  4. Gunakan 200 gr gula pasir
  5. Gunakan 150 ml minyak sayur
  6. Ambil 200 gr tepung terigu
  7. Ambil 1 bks vanila bubuk
  8. Siapkan 1 sdt baking powder
  9. Sediakan 1/2 sdt garam

Resep kue balok Mahkota menjadi hits di dunia kuliner karena punya tekstur yang super lembut dan saat disantap langsung lumer di mulut. Bahkan saat dibelah, bagian tengah kue masih tampak. Nah kamu bisa coba cemilan kue balok lumer. Selain hemat biaya produksi juga mudah membuatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Balok Lumer:
  1. Seduh coklat bubuk dengan air panas
  2. Kocok telur dengan gula sampai mengembang
  3. Masukkan minyak sayur aduk rata
  4. Masukkan campuran terigu vanila baking powder dan garam ke dalam adonan aduk kembali
  5. Setelah rata campurkan coklat aduk sampai rata
  6. Masukkan kedalam loyang cetakan yg sudah di olesi minyak sayur kemudian panggang suhu 200C selama 10 menit

Terlaris Cetakan Kue Balok Lumer Tutup Arang. Kue balok adalah kue panggang dengan rasa yang sangat enak dan lumer di mulut. Sajian kue satu ini berasal dari kota Bandung. Teksturnya empuk dengan cita rasa manis dan nikmat.. Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Balok Lumer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved