Resep Bakso aci/Cilok bumbu kacang, Lezat

Hettie McCoy   14/10/2020 08:17

Bakso aci/Cilok bumbu kacang
Bakso aci/Cilok bumbu kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso aci/cilok bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso aci/cilok bumbu kacang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso aci/cilok bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bakso aci/cilok bumbu kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Dikatakan aci karena bahan utama adalah tepung tapioka yang dalam bahasa Sunda disebut aci dan dihidangkan Cilok adalah jajan yang berbentuk bulat dengan tekstur kenyal. Hampir sama dengan bakso , namun Ilustrasi cilok. Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakso aci/cilok bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bakso aci/Cilok bumbu kacang memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakso aci/Cilok bumbu kacang:
  1. Siapkan 10 sdm tepung tapioka
  2. Gunakan 10 sdm tepung terigu
  3. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk (me:royco)
  4. Ambil Sedikit merica
  5. Gunakan 1 siung bawang putih parut lembut
  6. Sediakan 4 batang bawang daun (hijaunya saja), iris tipis
  7. Sediakan 100 ml air mendidih
  8. Siapkan 15 butir telur puyuh yang sudah direbus dan dikupas untuk isian
  9. Gunakan Air secukupnya untuk merebus
  10. Gunakan 1 sdt minyak sayur
  11. Siapkan Bumbu kacang

Bumbu kacang gurih enak, warisan keluarga. Nah, penamaan cilok ini konon dari kata aci dicolok, karena kalau kita makan cilok biasanya menggunakan tusuk dengan cara dicolok. Itu yang menjadi pembeda anatara cilok dan bakso. Cara penyajiannya pun biasanya menggunakan bumbu kacang, sambal, kecap dan saus. yang mau order bakso aci klik di sini ya bun,sis,masbro bit.ly/orderbaksoacisalma cilok adalah makanan khas dari jawa.

Langkah-langkah membuat Bakso aci/Cilok bumbu kacang:
  1. Aduk rata tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih parut, kaldu bubuk, merica dan bawang daun iris.
  2. Tambahkan 100ml air mendidih secara bertahap sambil diaduk pakai sendok, kemudian uleni dengan tangan, sampai terbentuk adonan. Ambil sebagian adonan, pipihkan, beri isian telor puyuh dan bulatkan kembali, lakukan sampai habis.
  3. Didihkan air dan minyak untuk merebus, masukkan bakso aci, setelah mengapung, tunggu 3 menit, angkat dan tiriskan. Bakso aci siap dinikmati dengan bumbu kacang.

Berbeda dengan cilok pada umumnya yang bumbunya kental, yang ini justru mirip seperti pakai kuah bakso atau soto. Untuk resepnya bisa kamu lihat berikut. Cara Membuat Cilok - Cilok (aci dicolok) merupakan salah satu jajanan tradisional yang berasal dari Pada umumnya cilok kenyal ini disajikan bersama bumbu pelengkap seperti sambal kacang Seperti makanan yang ngehitz dan populer di Bandung lainnya mulai dari Batagor, Bakso Goreng. Resep cilok bandung enak kenyal empuk. Cilok adalah aci dicolok karena memang enak menyantapnya dengan cara dicolok serta dicocol ke Bakso atau pentol cilok umumnya disajikan dengan sambal bumbu kacang, sedangkan membuat kreasi lanjutannya bisa di beri isi, dibakar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso aci/cilok bumbu kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved