Resep Sayur nangka Anti Gagal

Roxie Murray   30/10/2020 01:28

Sayur nangka
Sayur nangka

Sedang mencari inspirasi resep sayur nangka yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur nangka yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep sayur nangkanya aku share siapa tau ada yang butuh 😊😀 Jangan lupa like video ini Jangan lupa juga subscribe yaa Happy cooking. Sayur nangka ini berbumbu gulai, bersantan encer, dan memadukan berbagai sayuran seperti nangka muda, kol, kacang panjang, dan rebung. Khasiat.co.id - Nangka Muda adalah sebutan untuk jenis sayuran buah nangka yang masih muda.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur nangka, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur nangka enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur nangka yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur nangka menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur nangka:
  1. Siapkan 400 gram sayur nangka muda
  2. Gunakan 100 gram kelapa parut
  3. Gunakan 1 gayung air untuk rebus nangka
  4. Gunakan 1 batang serey geprek
  5. Ambil 600 mil santan(200 mil santan kental dan 400 mil santan encer)
  6. Ambil 1 lembar daun salam(lupa ambil di pohon)
  7. Siapkan Bumbu:
  8. Siapkan Secukupnya garam halus
  9. Siapkan Secukupnya penyedap rasa
  10. Siapkan Secukupnya merica bubuk
  11. Ambil Secukupnya kunyit bubuk
  12. Sediakan Secukupnya katumbar (tidak ada stok)

Lihat juga resep Lodeh Nangka Muda enak lainnya. Ceritanya, nemu nangka muda yang sudah dikupas di tukang sayur online di Malang, namanya Depo Sayur 😍. Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak.

Cara menyiapkan Sayur nangka:
  1. Siapkan nangka potong-potong kemudian cuci bersih sisihkan
  2. Siapkan panci tuang air 1 gayung masukan garam rebus air setelah mendidih masukan nangka rebus sampai empuk. Setelah nangkanya sudah empuk angkat baru buang air rebusannya.
  3. Tuang dalam panci nangka santan encer 400 mil sesuai selera masukan bumbu garam,penyedap rasa,merica kunyit dan serey aduk rata masak sampai mendidih (sebelum santannya mendidih diaduk agar tidak pecah) terakhir masukan santan kental aduk rata tunggu sampai mendidih lagi baru koreksi rasa. Angkat, sajikan

Nangka muda atau Tewel atau juga Gori dapat dijadikan sebagai sayur yang enak lho. silahkan Rebus nangka muda sampai matang. Rebus tetelan/tulangan sampai empuk, sisakan airnya sebagai. Buah nangka memiliki rasa yang manis dan aromanya sangat harum. Selain bisa dikonsumsi dalam keadaan matang, buah nangka yang masih muda juga bisa diolah menjadi sayur kuah santan. sayur nangka. Assalammualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur nangka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved