Resep Puding Lemonia Lapis Susu, Bikin Ngiler

Benjamin Moran   13/08/2020 08:00

Puding Lemonia Lapis Susu
Puding Lemonia Lapis Susu

Lagi mencari ide resep puding lemonia lapis susu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding lemonia lapis susu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding lemonia lapis susu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan puding lemonia lapis susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Saya sngt mngagumi ibu krn bagi saya guru yg paling berjasa adalah seorang ibu krn tanpa berkeluh kesah sdikitpun. Cara membuat puding mangga lapis susu yang segar dan lembut. Puding mangga lapis susu ini dibuat dari buah mangga asli.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah puding lemonia lapis susu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding Lemonia Lapis Susu menggunakan 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Puding Lemonia Lapis Susu:
  1. Ambil 1 bks agar" swallow plain
  2. Ambil 2 bks nutrisari rasa jeruk
  3. Siapkan 1 sdm gula pasir (bila suka manis bsa dtmbh)
  4. Ambil 1000 ml air matang
  5. Siapkan 1 sdm maizena
  6. Sediakan 1 bks vanili bubuk
  7. Gunakan 1 bks biscuit lemonia rasa jeruk
  8. Sediakan 1 sdt selasih rendam sdkit air
  9. Ambil 3 sdk sayur kental manis putih
  10. Siapkan secukupnya garam

Lalu masukan bahan-bahan yang sudah disiapkan seperti susu cair, agar-agar garam dan gula pasir. Simpan panci berisi bahan-bahan ini di atasnya. Puding jadi salah satu dessert yang cukup digemari, teksturnya lembut, rasanya pun bervariasi. Salah satunya puding busa susu keju, bisa jadi pilihan untuk santapan pencuci mulut Anda.

Cara membuat Puding Lemonia Lapis Susu:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Tuang semua bahan kecuali susu, biskuit, dan selasih. Masak dgn api sedang aduk" hingga mndidih, angkat.
  3. Bagi adonan agar" mnjadi 2, 1 adonan tmbhkan susu. Sambil mnunggu uap panas hilang susun biskuit dlm loyang sprti dlm foto sblmnya masukkan selasih yg sdh drendam
  4. Tuang adonan pertama yg tanpa susu pelan" agar biskuit tidak naik, tuang secukupnya saja biarkan agak mngering atasnya
  5. Tuang lapisan kedua yg pke susu lanjutkan lapisan berikutnya hngga habis. Dinginkan dlm lemari es kurleb 1jam biar lebih set, (tekstur puding ini tdk bgtu padat krn ada cmpuran maizena jika ingin agak padat uk air bsa dkurangi)
  6. Puding lemonia siap dhidangkan dan dnikmati bersama keluarga. Selamat mncba 😋😋🙏🙏
  7. Maaf ya letak selasihnya kurang mnyebar jdi agak numpuk gtu 🙏🙏😊😊

Saya maunya bikin puding full nenas, baik sebagai hiasan, maupun sebagai bahan dasar puding susu lapis keduanya. Masak bahan puding susu hingga mendidih, lalu tuangkan dalam cup yang telah berisi puding mozaik. Puding Lumut Lapis Susu Puding Lumut Lapis Susu. Kali ini resep puding lumut lapis susu yang dijamin sehat dan nikmat untuk disajikan pada keluarga Anda di rumah. Lihat juga resep #Pudding Mangga Lapis Coklat enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Puding Lemonia Lapis Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved