Resep Nasi Goreng Kari(step by step) Anti Gagal

Edith Potter   09/08/2020 19:38

Nasi Goreng Kari(step by step)
Nasi Goreng Kari(step by step)

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kari(step by step) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kari(step by step) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kari(step by step), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng kari(step by step) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

KINGHAT NASI GORENG INDONESIAN FRIED RICE You can find my step by step recipe on my website. Nasi Goreng, Indonesian Fried Rice Recipe Nasi goreng yang ini bukan nasi goreng biasa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng kari(step by step) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Goreng Kari(step by step) menggunakan 14 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Kari(step by step):
  1. Siapkan 500 gram nasi putih dingin
  2. Siapkan 2 buah sosis
  3. Ambil 150 gram kacang polong,wortel,jagung
  4. Gunakan 2 biji pentol ikan
  5. Ambil 2 butir telur kocok lepas
  6. Siapkan 2 buah tahu goreng
  7. Ambil bumbu:
  8. Ambil 1/2 siung bawang bombay cincang halus
  9. Gunakan 1 siung bawang putih cincang halus
  10. Gunakan 2 sdm bumbu kari (sesuai selera)
  11. Gunakan 2 sdt garam
  12. Siapkan 2 sdt merica bubuk
  13. Gunakan bahan pelengkap:
  14. Sediakan secukupnya bawang goreng untuk taburan

Episode masak kali ini yzmalicious sharing salah satu menu olahan nasi goreng. Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. Kemudian semua diolah dimasak menjadi satu kesatuan dalam wajan.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Kari(step by step):
  1. Siapkan bahan mulai dri sosis, tahu goreng, pentol ikan, iris kotak" kecil
  2. Goreng kocokan telur tdi (ini telur tak orak arik)
  3. Bahan kacang polong,wortel yg sdah di iris kotak" kecil dan jagung yg sudah di pipil (semuanya rebus bntar saja atau versi di tumis jg bisa)
  4. Panaskan wajan,beri sedikit minyak tumis bawang putih + bawang bombay smpai harum tambahkan nasi, beri 1 sdm bumbu Kari, masak Dan ratakan bumbunya.
  5. Tambahkan kacang polong, wortel, jagung, sosis Dan telur orak arik tambahkan 1 sdm bumbu Kari lagi, aduk" masukkan garam,merica bubuk,tes rasa(jika merasa kurang rasa boleh di tmbah sesuai selera) masak smpai matang.
  6. Sajikan hangat dlm piring lalu taburi bawang goreng,
  7. Hhmmm baunya udah harum enak bnget kari nya 😙😙😋😋😋
  8. Sepiring pun langsung amblas di lahap sm adik ku hihihihi 😍😍

Meskipun terlihat sederhana, namun menu makanan yang satu ini memiliki. Indonesian main dish Nasi Goreng, resep, asli, Indonesia, step-by-step. O ya tips penting untuk membuat nasi goreng : Untuk nasinya di masak dengan cara konvensional ya. Alias dimasak dalam air sambil diaduk sampai setengah matang ( istilah bahasa jawa : dikaru), setelah itu ditanak di dandang. Kalau Nasi Goreng Kari Kambing, baru luar biasa!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng kari(step by step) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved