Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lapis susu yang Sempurna

Hunter Wood   05/08/2020 05:04

Lapis susu
Lapis susu

Sedang mencari ide resep lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lapis susu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lapis susu matcha (lapis susu kalimantan) lapis legit susu Ini resep jadul yg ud cucok dan pas banget di lidah apalagi pas sincia gapernah kelewatan deh! Kue lapis is not in Beb Vuyk famous cook book but this blog needs a kue lapis; an Indonesian classic. Many online recipes are for huge cakes but a kue lapis doesn't need to be huge.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lapis susu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan lapis susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lapis susu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lapis susu memakai 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Lapis susu:
  1. Gunakan 200 g tepung terigu
  2. Gunakan 120 g tepung tapioka
  3. Sediakan 200 g gula pasir
  4. Siapkan 700 ml susu
  5. Gunakan 1 butir telur
  6. Siapkan Pewarna/perisa makanan
  7. Gunakan Sejumput garam

Di samping itu, tekstur kue lapis susu juga sangat lembut sehingga cocok untuk di nikmati siapa pun. Tambahkan susu sambil diaduk hingga rata. Saat memasukkan susu, sedikit demi sedikit. Lapis susu Pontianak-kue lapis merupakan salah satu kue tradisional yang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia.

Cara membuat Lapis susu:
  1. Pertama siapkan loyang dan olesi dengan minyak kukus terlebih dahulu.(alasi tutup panci dengan kain agar air tidak menetes ke dalam loyang/adonan)
  2. Kemudian Kocok lepas telur lalu masukkan tepung terigu dan tepung tapioka,gula dan garam aduk.
  3. Masukkan susu sedikit demi sedikit aduk sampai tidak bergerindil.bagi adonan menjadi 3 bagian atau sesuai selera
  4. Beri warna atau perasa makanan di setiap adonan. (Aku pake original kuning dari parutan kulit jeruk tapi kuningnya saja kalau putihnya akan terasa pahit dan hijau dari tumbukan daun pandan)
  5. Masukkan setengah adonan ke dalam loyang kukus selama 5ment,lakukan langkah yang sama dengan menuangkan adonan secara bergantian.
  6. Setelah adonan terakhir kukus selama 30mnt,potong setelah dingin.
  7. Selamat mencoba.💁

Rasa lezat dengan tekstur kenyal menjadi ciri khas dari kue lapis. kue lapis tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Resepi Agar - Agar Milo Lapis Susu Mudah Dan Sedap Ikut Sukatan Cawan Salam semua, peminat agar - agar mesti suka, walaupun banyak sangat resepi agar - agar yang boleh dicuba nak lagi sekarang ini tengah musim panas. Pencuci mulut yang sejuk - sejuk lah dicari kan. Sis memang peminat coklat, jadinya resepi agar - agar milo menjadi pilihan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat lapis susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved