Resep Soto padang ala bunda Jkb yang Enak

Landon Mullins   07/08/2020 09:09

Soto padang ala bunda Jkb
Soto padang ala bunda Jkb

Anda sedang mencari inspirasi resep soto padang ala bunda jkb yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto padang ala bunda jkb yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Welcome back to Phesi Esterju Channel. kali ini kayaknya cocok kalo aku share resep Soto Padang, kebetulan sekarang musim dingin, pas bgt kalo makan soto. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas. Gurihnya Soto Padang Mangkuto, Dagingnya Crispy!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto padang ala bunda jkb, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto padang ala bunda jkb yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soto padang ala bunda jkb yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto padang ala bunda Jkb memakai 29 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto padang ala bunda Jkb:
  1. Sediakan 300 gr daging, rebus, potong2 dadu, goreng garing 😉
  2. Siapkan 5 lembar daun salam
  3. Gunakan 2 lembar daun kunyit
  4. Sediakan 7 lembar daun jeruk
  5. Ambil 3 batang sereh digeprek
  6. Siapkan 7 butir cengkih
  7. Sediakan 3 butir bunga lawang
  8. Siapkan 2 cm lengkuas
  9. Ambil bumbu halus :
  10. Gunakan 7 buah cabe merah besar ambil kulitnya aja
  11. Gunakan 10 siung bawang merah
  12. Ambil 7 siung bawang putih
  13. Ambil 2 cm kunyit
  14. Gunakan 1 cm jahe
  15. Gunakan 1/2 sdt merica
  16. Gunakan secukupnya garam
  17. Siapkan 1 sdt gula pasir
  18. Gunakan sambal nya:
  19. Siapkan 10 buah cabe merah keriting
  20. Gunakan 7 buah cabe rawit merah
  21. Gunakan 7 siung bawang merah
  22. Gunakan 5 siung bawang putih
  23. Siapkan secukupnya garam
  24. Gunakan secukupnya gula
  25. Gunakan pelengkap :
  26. Sediakan secukupnya kerupuk merah
  27. Gunakan secukupnya bawang goreng
  28. Siapkan 5 buah perkedel kentang
  29. Gunakan 50 gr bihun sekitar

Soto Padang menggunakan potongan daging sapi yang digoreng. Places Jakarta, Indonesia RestaurantFast food restaurant Soto Mie ala Bunda Aliger. There are no reviews for Soto Mie Bogor Ala Bunda Aliger, Indonesia yet. Be the first to write a review!

Cara membuat Soto padang ala bunda Jkb:
  1. Rebus daging hingga keluar kaldunya dan daging empuk. Angkat, potong2 dadu tipis lalu goreng kering
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi, tambahkan bumbu lainnya yg diatas itu 😉 lalu masukkan ke dalam air kaldu, didihkan dan koreksi rasa
  3. Tata di mangkok bihun, daging goreng, kerupuk, bawang goreng, siram dg kuah. Sajikan bersama perkedel dan sambalnya

Siapa sangka Soto Padang Bunda di Bendungan Hilir yang terlihat sederhana menyediakan hidangan Soto Padang di Jakarta dengan rasa yang sangat enak! Dagingnya super garing dan isinya berlimpah. Wanginya daging bikin nafsu makan bertambah dua kali lipat. Bahan Bahan Soto Ayam Sederhana : - Lontong Secukupnya - Ayam Suwir Yang Sudah di Suwir - Sambel Secukupnya - Bawang Goreng Secukupnya Terima kasih sudah telah berkujung di Channel Resep Bunda Tika semoga resep yang di berikan dapat bermanfaat dan dapat menjadi contoh untuk. Gambar Soto Padang Mangkuto Spesial Asli.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat soto padang ala bunda jkb yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved