Bagaimana Membuat Puding lumutan rasa pandan lapis susu, Lezat Sekali

Tony Stone   28/08/2020 10:28

Puding lumutan rasa pandan lapis susu
Puding lumutan rasa pandan lapis susu

Lagi mencari inspirasi resep puding lumutan rasa pandan lapis susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding lumutan rasa pandan lapis susu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Puding lumutan rasa pandan lapis susu enak lainnya. Ingin menikmati Puding Lumut Pandan Hijau Lapis Coklat Buatan Sendiri Yang Enak? Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari "CITARASA KULINER".

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding lumutan rasa pandan lapis susu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan puding lumutan rasa pandan lapis susu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan puding lumutan rasa pandan lapis susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Puding lumutan rasa pandan lapis susu menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Puding lumutan rasa pandan lapis susu:
  1. Sediakan Puding lumut
  2. Ambil 1 bks agar2 swalow vanilla/plain
  3. Gunakan 1 butir telur kocok
  4. Gunakan 1 sc SKM
  5. Gunakan 2 sdm susu bubuk
  6. Sediakan 1/2 gelas gula
  7. Siapkan 4 gelas air
  8. Sediakan 10 daun pandan iris,blender dgn sedikit air lalu saring + peras
  9. Ambil secukupnya pasta pandan, vanilli
  10. Ambil Puding susu
  11. Ambil 1 bks agar plain
  12. Siapkan 1/2 gelas gula
  13. Sediakan 6 sc SKM

Puding cake buah ini enak sekali ya.base cake nya mirip sifon cake pandan.empuk lembut dan tidak bikin seret. Dipadu dengan puding susu pink rasa frambozen dan puding susu hijau rasa pandan. Saya maunya bikin puding full nenas, baik sebagai hiasan, maupun sebagai bahan dasar puding susu lapis keduanya. Ini Bukan Pudding yang sudah lumutan ya… Puding hijau ini mempunyai rasa gurih beraroma pandan, berpadu dengan gurihnya puding santan gula merah….

Cara membuat Puding lumutan rasa pandan lapis susu:
  1. Masukkan semua bahan kering aduk rata lalu masukkan bahan cair sambil d masak dan aduk sampai mendidih (kalau lumut nya ingin terlihat besar jangan terlalu sering di aduk)
  2. Angkat dan dingin kan d cetakan
  3. Masukkan semua bahan puding susu aduk lalu masak sampai mendidih tunggu uap nya hilang lalu timpah ke adonan Agar2 yg pandan.. Dinginkan dan selamat menikmati 😀
  4. Note : kalau suka manis bisa d tambah takaran gula/ susu nya bisa juga d tambah fla favorit 🤤🤤

Hidangan tidak lengkap tanpa pemanis mulut. Resep Puding Lumut Pandan Hijau - Kali ini saatnya mencoba membuat puding lumut pandan hijau yang lagi ngetren dan populer banget di Medsos. Aku jadi penasaran dan coba-coba browsing resep puding lumut yang enak tapi praktis buatnya. Santan jenama ini juga berbau wangi dan elok santannya. BACA DI LINK BARU : Resepi Tauhu Begedil Dengan Sambal Kicap Power.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat puding lumutan rasa pandan lapis susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved