Bagaimana Menyiapkan Sayur Pepaya Muda Telur Puyuh yang Lezat Sekali

Sophia Chambers   04/09/2020 01:05

Sayur Pepaya Muda Telur Puyuh
Sayur Pepaya Muda Telur Puyuh

Sedang mencari ide resep sayur pepaya muda telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur pepaya muda telur puyuh yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Buah pepaya muda yang bertekstur padat & bercitarasa 'hambar' ternyata sangat lezat lho dibuat jadi sayur dengan kuah santan & bumbu gurih-pedas. Buah pepaya muda 'mengkal' yang dimasak sayur memiliki citarasa dan tekstur layaknya buah labu siam. Lihat juga resep Tumis pepaya muda wortel enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur pepaya muda telur puyuh, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur pepaya muda telur puyuh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur pepaya muda telur puyuh yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Pepaya Muda Telur Puyuh menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur Pepaya Muda Telur Puyuh:
  1. Siapkan 1 buah pepaya muda
  2. Gunakan 7 buah cabai hijau
  3. Siapkan 5 buah petai
  4. Gunakan 10 buah telur puyuh
  5. Gunakan 2 lembar daun salam
  6. Ambil 1 jempol lengkuas
  7. Siapkan 3 buah bawang putih
  8. Gunakan 5 buah bawang merah
  9. Siapkan 2 sdm saus tiram
  10. Ambil secukupnya garam
  11. Sediakan secukupnya gula
  12. Gunakan secukupnya air

Masukkan Bumbu Racik Sayur Lodeh dan pepaya, masak hingga matang. Tuang santan, tambahkan tahu dan telur puyuh, masak kembali hingga matang. Manfaat telur puyuh ada banyak, mulai dari mencegah penuaan dini, mencegah kanker, hingga mempertajam Khasiat telur puyuh bagi kesehatan ada banyak. Hal ini tidak lepas dari kandungan sejumlah vitamin Artinya, mengonsumsi telur puyuh secara rutin bisa membuat Anda awet muda.

Cara menyiapkan Sayur Pepaya Muda Telur Puyuh:
  1. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai. Setelah tercium aroma harum, masukkan lengkuas dan daun salam
  2. Kupas telur puyuh dan tambahkan ke dalam wajan
  3. Masukkan pepaya muda yg sudah dicacah.
  4. Tambahkan air, gula, garam dan saus tiram. Aduk dan koreksi rasa.

Sayur pepaya muda dipercaya memiliki khasiat menambah nafsu makan. Selain itu, sayuran ini juga akan membuat anda memiliki badan yang fit. Khasiat.co.id - Pepaya Muda adalah buah pepaya yang masih muda. Dan mungkin sudah pernah memakan tumis buah pepaya. Pilihan jatuh ke Lontong Sayur Pepaya Muda,.karena bahannya ada di depan rumah.tinggal metik.hihi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur pepaya muda telur puyuh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved