Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Tauge Gambas(Oyong) Anti Gagal

Roy Bell   20/10/2020 03:00

Sayur Bening Tauge Gambas(Oyong)
Sayur Bening Tauge Gambas(Oyong)

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bening tauge gambas(oyong) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening tauge gambas(oyong) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening tauge gambas(oyong), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bening tauge gambas(oyong) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Sayur bening ini rasanya segar seperti sup. Tp sayur ini hanya dengan sayuran dan bumbu yg sederhana yaitu bawang putih,bawang merah,garam,gula dan kaldu. Sayur oyong/gambas kaya akan serat makanan, zat besi serta vitamin A, B dan C.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur bening tauge gambas(oyong) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Bening Tauge Gambas(Oyong) menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Bening Tauge Gambas(Oyong):
  1. Gunakan 1 buah oyong / gambas
  2. Ambil 2 genggam tauge
  3. Ambil 1 buah tomat, potong jadi 4
  4. Ambil 1 genggam daun kemangi
  5. Gunakan 1 siung bawang putih
  6. Ambil 3 siung bawang merah
  7. Ambil ¹/₂ sdm gula pasir
  8. Gunakan secukupnya garam
  9. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk
  10. Gunakan secukupnya Air

Sayur Bening Oyong/Gambas Daun Melinjo (Tanpa Bawang Putih). Manfaat oyong atau gambas (Luffa acutangula) untuk kesehatan cukup beragam. Namun sayang, masih banyak orang yang menyepelekan sayuran Berbagai manfaat oyong datang dari kandungan nutrisinya. Gambas atau oyong, merupakan salah satu tanaman sayuran yang mudah dibudidayakan.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Tauge Gambas(Oyong):
  1. Rebus air di dalam panci.
  2. Iris2 tipis bawang merah dan bawang putih.
  3. Kupas gambas, dan potong2.
  4. Jika air sudah mendidih, masukkan potongan bawang dan gambas. Tunggu sampai gambas agak matang.
  5. Masukkan tauge, tomat, gula, garam dan kaldu bubuk.
  6. Terakhir masukkan daun kemangi. Koreksi rasa.

Tanaman gambas bisa tumbuh pada lahan yang gembur dan. Budidaya - Gambas atau oyong atau potulo/petulo adalah tanaman sayuran buah yang termasuk dalam famili Cucurbitaceae atau suku. Untuk membuat sayur oyong atau gambas sangatlah mudah sekali, yang perlu diperhatikan adalah oyongnya. Pilihlah oyong yang masih benar-benar muda, karena apabila terlalu tua biasanya akan menyebabkan rasa menjadi plain atau membosankan. Vind stockafbeeldingen in HD voor Gambas Oyong Luffa Acutangula Green Most en miljoenen andere rechtenvrije stockfoto's, illustraties en vectoren in de Shutterstock-collectie.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Tauge Gambas(Oyong) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved