Cara Gampang Membuat SaYuR NaNgka SanteN nyemek yang Lezat Sekali

Harriet Garcia   08/10/2020 01:19

SaYuR NaNgka SanteN nyemek
SaYuR NaNgka SanteN nyemek

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur nangka santen nyemek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur nangka santen nyemek yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur sawi tahu santen enak lainnya. Sayur Nangka memiliki tekstur yang lunak tapi tidak lembek, buah ini terkenal karena rasanya yang manis. Tak hanya bisa dimakan secara langsung, nangka khusunya yang masih muda juga ternyata bisa diolah menjadi lauk untuk pendamping makan nasi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur nangka santen nyemek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur nangka santen nyemek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur nangka santen nyemek sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan SaYuR NaNgka SanteN nyemek menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan SaYuR NaNgka SanteN nyemek:
  1. Siapkan 1 bungkus nangka
  2. Siapkan 1 batang serai (digeprik ya bunda)
  3. Gunakan 2 lembar daun salam
  4. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  5. Sediakan 1 ruas lengkuas (digeprek ya)
  6. Ambil 1 bungkus santan kara
  7. Sediakan Bumbu-bumbu
  8. Ambil 4 siung bawang merah
  9. Gunakan 2 siung bawang putih
  10. Ambil 1 cm jahe
  11. Gunakan 10 cabe rawit (sesuai seleraa yaaaa)
  12. Siapkan 5 buah cabe keriting
  13. Siapkan 1/4 ketumbar
  14. Sediakan 1 ruas kunyit

Sayur kuah santan nangka muda sudah selesai dibuat nih. Siap disajikan menjadi menu makan bersama keluarga. Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak.

Cara membuat SaYuR NaNgka SanteN nyemek:
  1. Rebus 1 bungkus nangka dan 2 lembar daun salam, hingga nangka empuk. Dan tiriskan.
  2. Goreng bumbu-bumbu tersebut, kecuali ketumbar yaaaa? Gorengnya jangan gosong-gosong lho bunda, cukup setengah mateng aja. Setelah bumbu mateng haluskan bersama ketumbar.
  3. Masukkan santan kara, nangka, bumbu, 2 lembar daun jeruk, serai, lengkus kedalam panci. Lalu tambahkan air secukupnya.
  4. Tambahkan garam, gula, royco. Setelah itu tunggu sampai mendidih lalu cek rasa, kalau rasa sudah pas tinggal angkat. Selesai dah. Selamat mencoba bunda.

Tidak hanya itu, bumbu dan rempah yang digunakan pun akan membuat hidangan ini semakin nikmat. "Sudah makan pakai ikan kembung sama sayur nangka," ucapnya. BACA JUGA: Polisi Tangkap DPO Pemasok Sabu ke Nunung. "Sudah makan pakai ikan kembung sama sayur nangka," ucapnya. Nunung berharap sidang kali ini memberikan hasil yang memuaskan bagi dirinya dan san suami. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan gulai nangka santan sederhana. Sayur nangka yang cukup terkenal dan enak adalah yang menggunakan kuah santan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur nangka santen nyemek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved