Bagaimana Membuat Soto iga ala Padang Anti Gagal

Ann Gibson   04/09/2020 02:54

Soto iga ala Padang
Soto iga ala Padang

Sedang mencari inspirasi resep soto iga ala padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto iga ala padang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Halo teman-teman di saluran saya '' Mama Bule ". Hari ini saya ingin menunjukkan cara memasak Sop Iga ala Padang - Super Sederhana, Super Enak!!! Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto iga ala padang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto iga ala padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto iga ala padang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Soto iga ala Padang menggunakan 21 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto iga ala Padang:
  1. Gunakan iga sapi potong2
  2. Ambil 2 batang serai memarkan
  3. Ambil 4 lembar daun jeruk
  4. Gunakan 2 cm kayu manis
  5. Siapkan 2 kapulaga
  6. Ambil 4 cengkeh
  7. Ambil 3 sdm minyak untuk menumis
  8. Siapkan 2 sdm air jeruk nipis
  9. Siapkan 1500 ml air
  10. Siapkan bumbu yang dihaluskan:
  11. Gunakan 4 siung bawang putih
  12. Sediakan 10 butir bawang merah
  13. Sediakan 2 ruas jari kunyit
  14. Siapkan 1 cm jahe
  15. Gunakan 1/4 sdt pala bubuk
  16. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk
  17. Sediakan secukupnya garam dan gula
  18. Ambil pelengkap:
  19. Ambil soun
  20. Ambil kentang/perkedel
  21. Siapkan kerupuk

RESEP SAMBAL IJO KHAS PADANG, Langsung dari orang Padang. Di setiap daerah pasti memiliki soto khasnya sendiri, mulai dari Soto Medan, Soto Banjar, Soto Bandung, dan banyak jenis soto lainnya. Kali ini saya akan membagikan resep Soto Madura yang sudah sed. Soto Padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients.

Cara membuat Soto iga ala Padang:
  1. Rebus iga hingga matang dan lunak
  2. Goreng iga sebentar hingga kecoklatan
  3. Panaskan minyak, masukkan serai, kayu manis, kapulaga, cengkeh dan bumbu halus tumis hingga harum
  4. Masukkan kedalam air rebusan iga, boleh tambahkan air masak sebentar, tambahkan air jeruk nipis, daun jeruk, msk dengan api kecil hingga mendidih
  5. Masukkan iga, rebus kembali hingga bumbu meresap
  6. Sajikan hangat

This soto is a culinary specialty originating from West Sumatra, Indonesia. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering ditambah bihun (mie dari tepung Pada dasarnya bagian daging sapi ini memang lebih keras dibandingkan dengan has dan daging iga. Samcan yang diiris tipis-tipis seringkali dijual. Pencinta iga wajib coba sajian di sini. Ada sup iga dan iga penyet yang bangkitkan selera.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto iga ala padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved