Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Balok Lumer Anti Gagal

Henrietta Barber   19/08/2020 11:42

Kue Balok Lumer
Kue Balok Lumer

Anda sedang mencari inspirasi resep kue balok lumer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue balok lumer yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue balok lumer, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue balok lumer enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Kocok gula + telur +vanili + sp + garam. Kue balok lumer beberapa belakangan jadi camilan hits. Kue ini berbentuk balok dengan lelehan cokelat di tengahnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue balok lumer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue Balok Lumer menggunakan 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Balok Lumer:
  1. Sediakan 150 gr DCC
  2. Siapkan 50 gr margarin
  3. Gunakan 120 gr tepung protein rendah (Cakra kembar)
  4. Gunakan 1 SDM coklat bubuk
  5. Ambil 1/2 sdt baking powder
  6. Siapkan 2 butir telur
  7. Ambil 50 gr gula pasir
  8. Gunakan 60 ml air

Resep kue balok Mahkota menjadi hits di dunia kuliner karena punya tekstur yang super lembut dan saat disantap langsung lumer di mulut. Bahkan saat dibelah, bagian tengah kue masih tampak. Nah kamu bisa coba cemilan kue balok lumer. Selain hemat biaya produksi juga mudah membuatnya.

Cara menyiapkan Kue Balok Lumer:
  1. Lelehkan dcc dan margarin
  2. Ayak coklat bubuk, tepung terigu, baking powder, sisihkan
  3. Mixer telur dan gula sampai benar-benar mengembang
  4. Kalau sudah mengembang, masukkan tepung, coklat bubuk dan baking powder yang sudah disisihkan tadi. Tambahkan air kemudian Aduk dengan kecepatan rendah agar tercampur rata
  5. Tuang coklat dan margarin yang sudah dilelehkan tadi secara perlahan
  6. Olesi cetakan dengan margarin, tuang adonan brownis kedalam cetakan dengan api sedang.
  7. Tutup cetakan dan tunggu +/- 6 menit untuk hasil kue balok yang lumer

Terlaris Cetakan Kue Balok Lumer Tutup Arang. Kue balok adalah kue panggang dengan rasa yang sangat enak dan lumer di mulut. Sajian kue satu ini berasal dari kota Bandung. Teksturnya empuk dengan cita rasa manis dan nikmat.. Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue balok lumer yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved