Bagaimana Menyiapkan Bolu kukus lapis bengbeng yang Bikin Ngiler

Lydia Barnett   19/10/2020 12:46

Bolu kukus lapis bengbeng
Bolu kukus lapis bengbeng

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus lapis bengbeng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus lapis bengbeng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hallo teman-teman, kali ini Resep Bunda Nasha membagikan video Membuat Bolu Kukus, kalian dirumah simak video ini sampai selesai ya…. Assalamualaikum Semuanya. di video kali ini aku bikin Bolu Kukus dengan tambahan Beng-beng drink rasa coklat. Buatnya mudah banget, bisa untuk cemilan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus lapis bengbeng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus lapis bengbeng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus lapis bengbeng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus lapis bengbeng menggunakan 13 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu kukus lapis bengbeng:
  1. Siapkan Bahan I
  2. Sediakan 5 butir telur ayam (uk. kecil)
  3. Sediakan 200 gram gula pasir
  4. Sediakan 1 sdt ovalet
  5. Sediakan Bahan II
  6. Gunakan 200 gram tepung terigu (segitiga biru)
  7. Gunakan 1 sdt baking powder
  8. Siapkan Bahan III
  9. Siapkan 100 ml Santan instan
  10. Sediakan 100 ml Minyak goreng
  11. Gunakan Bahan IV
  12. Gunakan 2 sachet bengbeng drink
  13. Sediakan secukupnya Mentega

Resep bolu kukus beng beng drink tanpa mixer. Jenis kue bolu sangat beragam, mulai dari bolu kukus, bolu Surabaya, bolu kering, bolu pisang, bolu lapis pelangi, bolu panggang dan masih banyak sekali jenis bolu yang lain. Apakah Makanan yang Kita Makan Bener-Benar Sudah Halal?? Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus lapis bengbeng:
  1. Ayak tepung terigu dan baking soda. Sisihkan dalam wadah terpisah.
  2. Campurkan santan instan dan minyak goreng dan sisihkan dalam wadah terpisah
  3. Panaskan panci kukusan. Lalu olesi loyang dengan mentega dan alasi bagian bawah loyang dengan kertas roti.
  4. Campurkan telur ayam, gula pasir dan ovalet. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai berwarna pucat, kental dan berjejak.
  5. Setelah itu masukkan bahan II secara bertahap. Mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur merata. Jangan kelamaan dimixer agar adonan tidak bantet.
  6. Setelah itu masukkan bahan III secara bertahap dan aduk dengan menggunakan spatula. Aduk dengan teknik aduk lipat sampai semua bahan tercampur merata.
  7. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Satu adonan dibiarkan polos dan adonan yang satu lagi dicampur dengan bengbeng drink. Campur adonan dengan bengbeng drink dan aduk dengan teknik aduk lipat.
  8. Tuang adonan yg berwarna coklat. Lalu kukus kurang lebih 15 menit. Setelah matang, masukkan adonan yang putih. Lalu kukus kurang lebih 20 menit atau sampai adonan matang.
  9. Setelah matang, diamkan adonan sampai tidak panas lagi. Lalu keluarkan dari cetakan.

Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu kukus pada umumnya. Entah udah berapa kali kubikin bolu kukus ini dan bereapa resep. Bolu kukus susu santan lapis cokelat. Bolu kukus susu santan lapis cokelat memiliki tekstur yang lembut dan rasanya sangat khas. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus lapis bengbeng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved