Resep Sayur nangka dengan tetelan, Sempurna

Joel Terry   29/11/2020 15:42

Sayur nangka dengan tetelan
Sayur nangka dengan tetelan

Anda sedang mencari ide resep sayur nangka dengan tetelan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur nangka dengan tetelan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur nangka dengan tetelan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur nangka dengan tetelan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Sayur nangka bisa kita buat di rumah dan dikolaborasikan dengan bahan pelengkap lainnya. Dimana bahan pelengkap yang bisa digunakan yaitu daging tetelah sapi. Sayur nangka campur daging tetelan sapi ini memanfaatkan bumbu serta rempah pilihan, maka dengan begitu tidak heran jika.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur nangka dengan tetelan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur nangka dengan tetelan memakai 19 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur nangka dengan tetelan:
  1. Gunakan 1 buah nangka ukuran kecil
  2. Ambil 1/4 daging/tetelan
  3. Sediakan Secukupnya daun meninjo
  4. Ambil 1 sct kara/santan
  5. Siapkan 1 sereh
  6. Sediakan 3 lembar daun salam
  7. Gunakan 1 ruas lengkuas
  8. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  9. Ambil 1 sct royco
  10. Gunakan Secukupnya garam
  11. Siapkan Secukupnya gula merah
  12. Ambil 3 sdm minyak goreng
  13. Siapkan 1000 ml air
  14. Sediakan Bumbu halus :
  15. Siapkan 5 cabe keriting
  16. Gunakan 2 cabe jawa
  17. Siapkan 5 bawang putih
  18. Ambil 4 bawang merah
  19. Sediakan 1 ruas kunyit

Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan gulai nangka santan Khusus masakan dengan bahan utama nangka muda ini yang paling terkenal adalah sayur gudeg dari yogja. dengan resep resep sayuran berkuah. makanan bersantan dengan sayur nangka bisa disebut dengan gulai nangka. salah satu jenis makanan nusantara berasal dari. resep sayur nangka tetelan lezat . tetelan daging sapi ditambah Daun melinjo dan di olah dengan bumbu dan rempah rempah . Untuk itu, tanaman sayur dapat dibedakan berdasarkan bagian yang dapat dimanfaatkan untuk dikonsumsi. Pembagian jenis tanaman sayuran berdasarkan morfologi yang dapat dimanfaatkan adalah sayuran akar atau umbi, sayuran batang dan tangkai, sayuran daun. Dengan adanya penambahan tetelan sapi ini akan membuat resep lodeh nangka muda kali ini begitu sayang untuk dilewatkan.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur nangka dengan tetelan:
  1. Kupas nangka, lalu potong-potong. Sisihkan
  2. Siapkan bahan bumbu halus, lalu belender hingga halus. Sisihkan. Siapkan tetelan yang akan di masak, potong kecil, cuci bersih,lalu sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum bersama daun salam, daun jeruk, serehdan lengkuas yang telah di keprek, lalu masukkan tetelan, biarkan hingga meresap, lalu masukkan air, biarkan hingga tetelan empuk.
  4. Masukkan nangka, kara, royco, gula merah, garam dan daun meninjo. Jangan lupa tes rasa. Jika sudah pas siap di nikmati.

Lontong sayur merupakan perpaduan antara makanan yang terbuat dari beras kukus dengan kuah Agar lebih sedap, taburi dengan bawang goreng. Nikmati lontong sayur betawi dengan sambal Tambahkan tetelan, nangka rebus, garam dan gula pasir, kemudian masak hingga mendidih. Resep sayur nangka muda dengan tambahan tetelan sebagai penyedapnya trus hasilnya ? Tentu dapat dibayangkan sendiri citarasanya kalau sayur. Justru sayur nangka khas Jawa Timur ini dipadukan dengan sayur pelengkap sehingga dengan begitu sayur yang dihasilkan pun akan terasa lebih spesial dan berbeda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur nangka dengan tetelan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved