Resep Lapis Susu Bangka yang Sempurna

Isabelle Garner   03/08/2020 21:54

Lapis Susu Bangka
Lapis Susu Bangka

Anda sedang mencari inspirasi resep lapis susu bangka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lapis susu bangka yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lapis susu bangka, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan lapis susu bangka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep lapis legit ini menurut aku termasuk irit yaa dan juga adonan ini lebih berat namun setelah jadi textur dan rasa nya juara, karna dia pakai putih telur dan susu kental manis didalam adonannya. Dan disetiap lapis nya bisa kalian tambahkan keju agar rasa tidak. Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah lapis susu bangka yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lapis Susu Bangka menggunakan 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Lapis Susu Bangka:
  1. Sediakan 20 kuning telur
  2. Ambil 5 putih telur
  3. Sediakan 375 gr gula halus
  4. Ambil 500 gr mentega (mix butter n margarin)
  5. Siapkan 1/2 sdt vanili
  6. Ambil Rhum (kl suka)
  7. Ambil 200 gr terigu protein rendah
  8. Ambil 120 ml skm

Bangka mempunyai banyak produk khasnya lho. Kue yang terkenal dengan kelembutan serta rasanya yang manis ini bisa dipastikan jadi panganan favorit sebagian besar orang. Melalui produk ini kami menawarkan kue lapis yang tidak hanya lembut dan. Dan disetiap lapis nya bisa kalian tambahkan keju agar rasa tidak terlalu manis.

Cara menyiapkan Lapis Susu Bangka:
  1. Kocok mentega dan gula halus dgn speed tinggi smp mengembang ringan kira2 7 menit,masukkan kuning telur sedikit2 tambahkan skm
  2. Setelah mengembang kira2 10 menit masukkan tepung yg sdh diayak.aduk lipat smp tercampur rata.Sisihkan
  3. Di wadah terpisah kocok putih telur sampai mengembang kaku.Campur ke adonan kuning telur.Aduk lipat sampai tercampur rata.
  4. Panasin oven atas bawah selama 15 menit.Olesin loyang 20x20cm dgn margarin dan alasin kertas minyak.Masukan loyang sebentar ke dlm oven
  5. Setelah loyang panas.keluarkan.Masukan adonan sesuaikan dgn takaran masing2.saya pakai centong sayur gede.Ratakan adonan dlm loyang.Panggang 5 menit.setelah matang keluarkan,tekan dgn penekan lapis legit atau boleh pk belakang sendok.jgn terlalu kuat menekan.
  6. Masukan adonan selanjutnya.Ratakan dan panggang dgn api atas saja.kl bergelembung pecahkan dgn tusuk gigi.Lakukan smp adonan abis.Keluarkan loyang kalau sdh selesai.Tunggu dingin baru dibalik.Potong kalau sdh dingin.

Saya suka banget makan lapis sagu. Kalo org betawi bilang ini kue pepe. Lapis sagu yg sy buat ini lapis sagu ala bangka. Rasanya enaak sekali , kenyal tp lembut. Lapis yg sy buat ini full dari tepung sagu.entah lah sy udh coba makan dan buat jg lapis dg campuran.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan lapis susu bangka yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved