Resep Lapis Susu yang Bisa Manjain Lidah

Vernon Silva   10/09/2020 00:26

Lapis Susu
Lapis Susu

Anda sedang mencari inspirasi resep lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lapis susu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lapis susu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan lapis susu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lapis susu matcha (lapis susu kalimantan) lapis legit susu Ini resep jadul yg ud cucok dan pas banget di lidah apalagi pas sincia gapernah kelewatan deh! Kue lapis is not in Beb Vuyk famous cook book but this blog needs a kue lapis; an Indonesian classic. Many online recipes are for huge cakes but a kue lapis doesn't need to be huge.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat lapis susu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lapis Susu menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Lapis Susu:
  1. Siapkan 10 butir telur
  2. Siapkan 200 gr SKM
  3. Gunakan 250 gr gula pasir
  4. Siapkan 100 gr terigu
  5. Gunakan 600 ml santan kental
  6. Ambil 100 gr butter leleh
  7. Sediakan 1/2 sdt garam
  8. Ambil 2 sdm coklat bubuk

Di samping itu, tekstur kue lapis susu juga sangat lembut sehingga cocok untuk di nikmati siapa pun. Tambahkan susu sambil diaduk hingga rata. Saat memasukkan susu, sedikit demi sedikit. Lapis susu Pontianak-kue lapis merupakan salah satu kue tradisional yang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia.

Cara membuat Lapis Susu:
  1. Campur telur, skm dan gula pasir aduk rata hingga gula larut. Jaga jangan sampai berbusa.
  2. Masukkan terigu, aduk rata. Tuang santan dan butter, aduk rata lalu saring.
  3. Bagi 2 adonan, satu diberi coklat bubuk yg sudah di cairkan dengan sedikit air panas.
  4. Siapkan loyang 20 cm, oles carlo lalu alasi baking paper. Panaskan kukusan, tutup panci alasi dengan serbet.
  5. Tuang adonan putih 3 sendok sayur, kukus 5 menit,tuang lagi adonan coklat di atasnya, kukus lagi 5 menit. Lakukan sampai habis.
  6. Angkat, dinginkan sempurna baru di balik. Sajikan.

Rasa lezat dengan tekstur kenyal menjadi ciri khas dari kue lapis. kue lapis tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Resepi Agar - Agar Milo Lapis Susu Mudah Dan Sedap Ikut Sukatan Cawan Salam semua, peminat agar - agar mesti suka, walaupun banyak sangat resepi agar - agar yang boleh dicuba nak lagi sekarang ini tengah musim panas. Pencuci mulut yang sejuk - sejuk lah dicari kan. Sis memang peminat coklat, jadinya resepi agar - agar milo menjadi pilihan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lapis Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved