Resep Kue Balok Kukus Lumer/ Brownies Lumer yang Bisa Manjain Lidah

Dora Hayes   04/09/2020 06:54

Kue Balok Kukus Lumer/ Brownies Lumer
Kue Balok Kukus Lumer/ Brownies Lumer

Sedang mencari ide resep kue balok kukus lumer/ brownies lumer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue balok kukus lumer/ brownies lumer yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue balok kukus lumer/ brownies lumer, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue balok kukus lumer/ brownies lumer enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Kue balok brownies pinggir jalan ! Kue kotak berbentuk seperti balok dg rasa mirip brownies lumer ini sangat banyak. Kue balok brownies pinggir jalan !

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue balok kukus lumer/ brownies lumer yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Balok Kukus Lumer/ Brownies Lumer menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Balok Kukus Lumer/ Brownies Lumer:
  1. Ambil 135 gram terigu segitiga
  2. Gunakan 4 sdm gula halus
  3. Siapkan 1 sdt baking powder
  4. Ambil 1 sdt soda kue
  5. Siapkan 3 butir telur
  6. Gunakan 2 sdm susu bubuk coklat
  7. Gunakan 2 sdm susu bubuk dancow
  8. Ambil 6 sdm margarin
  9. Siapkan 150 gram dark cooking chocolate (me collatta)
  10. Gunakan 3 sdm air

Kue Balok Kukus Lumer/ Brownies Lumer. Buat kue balok,, request dari si pp,, katanya kepengen kue balok,,, 😍 lets cooking moms,,, masak sederhana, rasa juara 💓. #dirumahaja #festivalramadhancookpad #kuebalok #brownies. Buat pecinta brownies, pasti nggak bisa menolak nikmatnya brownies kukus yang lembut dan nyoklat banget seperti brownies amanda. Brownies kukus bermerek dagang ini memang sudah terkenal seantero Indonesia.

Langkah-langkah membuat Kue Balok Kukus Lumer/ Brownies Lumer:
  1. Potong2 coklat blok, masukkan margarin dan air lalu masak sampai coklat mencair. Dinginkan.
  2. Siapkan wadah, ayak terigu, susu dancow, susu coklat, baking powder dan soda jadi satu, aduk sampai rata.
  3. Siapkan kukusan. Siapkan cetakan dan olesi dengan margarin.
  4. Ambil wadah lain, masukkan telur dan gula,kocok sampai mengembang, matikan mixer, masukkan campuran tepung dan coklat leleh, mixer lagi sebentar sampai tercampur rata.
  5. Tuang adonan kedalam cetakan, lalu kukus 8 menit(kukusan sudah dalam keadaan panas dan beruap)
  6. Angkat kue balok, tuang dari cetakan, sajikan.

Kini dengan resep praktis dan antigagal ini, Anda bisa membuatnya sendiri di. Sembari menunggu adonan matang, kita buat fla atau cokelat lumernya. Tambahkan keju, ceres, dan cokelat sebagai topping sesuai selera. Resep kue kukus kali yakni kue brownies coklat enak. Pelajari petunjuk lengkap cara membuat kue brownies kukus sederhana di sini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Balok Kukus Lumer/ Brownies Lumer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved