Resep Nasi Goreng Daun Kari Anti Gagal

Raymond Neal   14/11/2020 05:29

Nasi Goreng Daun Kari
Nasi Goreng Daun Kari

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng daun kari yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng daun kari yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Kali ini yuk kita lihat bagaimana chef Luthfi membuat nasi goreng kari yang pastinya cocok buat buka puasa serta santap sahur. Game Nasi Goreng besutan Own Games merupakan game memasak dengan meracik bahan makanan agar menjadi masakan yang lezat, terutama nasi goreng.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng daun kari, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng daun kari yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng daun kari yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Daun Kari menggunakan 13 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Goreng Daun Kari:
  1. Siapkan 300 gr nasi putih
  2. Sediakan 1 bh wortel
  3. Sediakan 5 siung bawang putih
  4. Siapkan 5 siung bawang merah
  5. Gunakan 2 bh cabe merah
  6. Gunakan 2 bh cabe ijo
  7. Siapkan 1/2 bh bawang bombay
  8. Siapkan 5 btg daun kari
  9. Gunakan 2 btr telor
  10. Gunakan 1 bks ladaku
  11. Siapkan Secukupnya garam
  12. Ambil Secukupnya minyak goreng
  13. Siapkan 1 bks royco ayam

Nasi dagang (Jawi: ناسي داڬڠ, "Trader's Rice") is a Malaysian dish consisting of rice steamed in coconut milk, fish curry and extra ingredients such as pickled cucumber and carrots. Cara Masak Masukkan nasi, bumbu komplit nasi goreng dan bumbu kari. Masukkan kismis, kacang mete dan daun bawang, aduk rata. Nasi goreng kari kambing yang lezat dan siap jadi rebutan! (Foto: Shutterstock).

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Daun Kari:
  1. Orak arik telur, sisihkan. Panaskan lagi minyak goreng. Masukkan bawang merah, bawang bombay. Aduk aduk sampai bawang kecoklatan. Masukkan wortel yg sudah dpotong dadu, masukkan daun kari. Aduk aduk.
  2. Tambahkan nasi putih, masukkan cabe merah dan ijo yg sudah diiris serong. Tambahkan garam, royco dan ladaku. Koreksi rasa. Sajikan ☺️

Apalagi jika diolah dengan bumbu kari, nasi goreng kari kambing bakal jadi menu favorit semua anggota keluarga. Tuangkan Bango Kecap Manis Pedas, aduk rata. Lihat juga resep Ayam Kari Nasi Biryani enak lainnya. Cara membuat nasi goreng bumbu kari ayam lezat : Tumis dulu bawang bombay yang telah dicincang halus hingga harum. Masukkan potongan daging ayam, aduklah hingga berubah warnanya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Daun Kari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved