Resep Kue balok lumer Anti Gagal

Adrian Huff   07/08/2020 15:56

Kue balok lumer
Kue balok lumer

Anda sedang mencari ide resep kue balok lumer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue balok lumer yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue balok lumer, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue balok lumer enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Kocok gula + telur +vanili + sp + garam. Kue balok lumer beberapa belakangan jadi camilan hits. Kue ini berbentuk balok dengan lelehan cokelat di tengahnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue balok lumer yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue balok lumer memakai 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue balok lumer:
  1. Gunakan Bahan A
  2. Siapkan 60 gr DCC
  3. Siapkan 30 gr margarin
  4. Siapkan 40 gr minyak
  5. Gunakan Bahan B
  6. Gunakan 65 gr tep protein sedang
  7. Siapkan 30 gr coklat bubuk
  8. Sediakan Bahan C
  9. Siapkan 2 butir telur ukuran besar
  10. Gunakan 65 gr gula pasir
  11. Siapkan 1/2 sdt SP
  12. Siapkan Sejumput garam
  13. Siapkan Bahan D
  14. Gunakan 65 ml susu cair

Resep kue balok Mahkota menjadi hits di dunia kuliner karena punya tekstur yang super lembut dan saat disantap langsung lumer di mulut. Bahkan saat dibelah, bagian tengah kue masih tampak. Nah kamu bisa coba cemilan kue balok lumer. Selain hemat biaya produksi juga mudah membuatnya.

Cara membuat Kue balok lumer:
  1. Cairkan Dcc bersama minyak dan margarin dengan cara di tim
  2. Ayak bahan B
  3. Dalam wadah, mixer bahan C sampai kental
  4. Kemudian masukkan bahan B, aduk rata
  5. Tuangkan bahan C aduk rata, dan tambahkan susu cair. Aduk siap dipanggang di loyang kue balok.
  6. Panggang sesuai selera.
  7. Kalau mau lumer, panggang kurang dari 7 menit

Terlaris Cetakan Kue Balok Lumer Tutup Arang. Kue balok adalah kue panggang dengan rasa yang sangat enak dan lumer di mulut. Sajian kue satu ini berasal dari kota Bandung. Teksturnya empuk dengan cita rasa manis dan nikmat.. Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue balok lumer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved