Bagaimana Menyiapkan Puding Mangga Lapis Susu yang Lezat Sekali

Luella Murphy   05/11/2020 17:26

Puding Mangga Lapis Susu
Puding Mangga Lapis Susu

Sedang mencari inspirasi resep puding mangga lapis susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding mangga lapis susu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding mangga lapis susu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan puding mangga lapis susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Cara membuat puding mangga lapis susu yang segar dan lembut. Puding mangga lapis susu ini dibuat dari buah mangga asli. Niatnya mah mau lgsg diminum aja bikin smoothies mangga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan puding mangga lapis susu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Puding Mangga Lapis Susu memakai 13 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Puding Mangga Lapis Susu:
  1. Sediakan 🍰 Bahan Puding Mangga :
  2. Gunakan 600 ml jus mangga (1 buah mangga harum manis + secukupnya air)
  3. Ambil 100 gram gula pasir (manis sesuai selera)
  4. Sediakan 1 bungkus agar-agar plain (tanpa warna)
  5. Gunakan 🍰 Bahan Puding Susu :
  6. Siapkan 1 bungkus agar-agar plain (tanpa warna)
  7. Gunakan 1 sachet susu bubuk putih (saya pakai merk dancow)
  8. Gunakan 600 ml air
  9. Gunakan 3 sdm susu kental manis putih (setara dengan 1 sachet skm)
  10. Siapkan 60 gram gula pasir (sesuai selera)
  11. Siapkan 👉 Tambahan (boleh skip) :
  12. Sediakan Pasta strawberry
  13. Sediakan Esense vanili

Campurkan air panas, gula, dan gelatin bubuk dalam mangkuk kecil. Aduk sampai gula dan gelatin larut. Campur daging buah mangga, susu evaporasi, dan air dingin bersama-sama dalam mangkuk besar. Tuang campuran air panas dan aduk rata.

Cara membuat Puding Mangga Lapis Susu:
  1. Siapkan bahan puding mangga. Basahi cetakan dengan air bersih, sisihkan.
  2. Campurkan semua bahan puding mangga dalam panci kecil. Aduk rata. Lalu rebus sampai mendidih dengan api kecil saja.
  3. Sambil menunggu adonan puding mangga mendidih, siapkan bahan puding susu.
  4. Campurkan semua bahan puding susu di panci lain. Aduk rata. Lalu rebus sampai mendidih.
  5. Setelah adonan puding mangga mendidih, tuang 3 sendok makan ke dalam cetakan. Diamkan hingga keras. Dibawah cetakan beri nampan berisi air supaya adonan cepat mengeras.
  6. Lalu tuang secukupnya adonan puding susu ke atas puding mangga. Diamkan hingga mengeras.
  7. Kemudian tuang adonan puding mangga secukupnya di atas adonan puding susu yang sudah keras. Biarkan sampai mengeras. (Jika adonan dalam panci mengeras, panaskan kembali dengan api kecil)
  8. Ambil adonan puding susu secukupnya ke dalam gelas, beri 1 tetes esense strawberry, aduk rata, taung ke atas puding mangga yang sudah keras. Diamkan puding susu stawberry mengeras.
  9. Tuangkan sisa adonan puding mangga ke atas puding susu strawberry. Biarkan puding mangga mengeras.
  10. Panaskan sisa adonan puding susu yang mulai mengeras dalam panci hingga mencair kembali, lalu tuang ke atas puding mangga. Diamkan hingga mengeras sempurna.
  11. Setelah puding mangga lapis susu mengeras, masukkan ke dalam kulkas. Kemudian keluarkan dari cetakan. Iris sesuai selera. Dan siap dihidangkan.

Malam K-nersSaya ingin membagikan yang seger-seger nih. Ya, kali ini saya akan membagikan resep Puding Mangga Susu. Tambahkan serbuk agar dan gula pasir. Karena suka sekali dengan puding, saya buatkan puding spesial untuk anakku tersayang. Selamat ulangtahun anakku sayang😘semoga menjadi anak yg sholehah, berbakti kpada orangtua, makin pintar, makin cantik.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat puding mangga lapis susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved