Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding Buah Lapis Susu yang Enak

Hettie Wilkins   27/11/2020 01:37

Puding Buah Lapis Susu
Puding Buah Lapis Susu

Lagi mencari ide resep puding buah lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding buah lapis susu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Deskripsi ≠≠≠=====≠==≠===== Hi.semua kali ini aldatri Family mau share resep puding ya.ternyata buah naga dibikin pudding itu hasilnya en. Puding buah lapis susu Biasanya aku bikin cake ultah sendiri untuk anak-anak meskipun kami tidak pernah merayakannya.tapi karena akhir-akhir ini aku sok sibuk😅,jadi kali ini aku bikin puding lapis buah yang ga ribet prosesnya. Begitu puding buah naga sudah mengeras, siapkan puding susu, campur semua bahan di panci, masak hingga mendidih sambil diaduk,cicipi rasanya, hilangkan uap panasnya dan tuangkan ke cetakan yang sudah berisi puding buah naga.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding buah lapis susu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan puding buah lapis susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah puding buah lapis susu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding Buah Lapis Susu menggunakan 19 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Puding Buah Lapis Susu:
  1. Siapkan Lapisan bening ;
  2. Siapkan 1 bks agar2 plain
  3. Ambil 120 gr gula pasir
  4. Sediakan 700 ml air
  5. Gunakan Buah kiwi, potong memanjang
  6. Gunakan Anggur, beda 2 bentuk gerigi
  7. Sediakan Buah naga ; potong persegi panjang
  8. Ambil Buah lengkeng kalengan
  9. Sediakan Biji selasih, seduh air dan tiriskan
  10. Ambil Lapisan susu ;
  11. Gunakan 1 bks agar2 bening
  12. Siapkan 1/2 kaleng SKM gold
  13. Ambil 50 gula pasir
  14. Ambil 700 ltr air
  15. Gunakan Lapisan bening terakhir ;
  16. Ambil 1 bks agar2 bening
  17. Sediakan 120 gr gula pasir
  18. Ambil 700 ml air
  19. Sediakan Buah2an ; potong sesuai selera

Aduk sampai gula dan gelatin larut. Campur daging buah mangga, susu evaporasi, dan air dingin bersama-sama dalam mangkuk besar. Tuang campuran air panas dan aduk rata. Cara membuat puding buah lapis: Pertama, cuci bersih dan kupas kulit buah mangga dan bit lalu potong kecil berbentuk dadu dan juga cincau hitam, lalu sisihkan.

Cara menyiapkan Puding Buah Lapis Susu:
  1. Membuat lapisan bening pertama ; campur agar2 bubuk dg gula pasir dan air. Aduk rata, masak hingga mendidih sambil diaduk. Angkat biarkan uap panasnya hilang.
  2. Basahi loyang putih dg air bersih. Susun buah2 sesuai bentuk loyang. Tuangkan agar2 ke atasnya..biarkan setengah set.
  3. Membuat lapisan susu ; campurkan semua bahan dan masak hingga mendidih. Biarkan uapnya hilang, lalu tuangkan ke atas lapisan bening. Biarkan setengah set.
  4. Membuat lapisan bening terakhir ; campurkan bahannya kecuali buah2an. Masak hingga mendidih. Setelah hilang uapnya..tuang ke atas lapisan susu yg telah di taruh buah2an.
  5. Biarkan dingin..lalu keluarkan dr loyangnya.
  6. Ket ; jika ada air lengkeng bisa dipakai utk pengganti air dan gula di lapisan bening (artinya ; air lengkeng sdh manis, jd tdk perlu pakai gula lagi atau sesuai selera).
  7. Sesuaikan takaran bahan dg ukuran loyang. Supaya tiap layer sama. Silakan suka suka.

Mungkin resep es puding buah ini bisa dicoba bun. Terbuat dari potongan puding susu yang lembut, dipadukan potongan buah yang fresh benar-benar menggugah selera. Untuk buah yang digunakan pada resep es puding buah ini bebas saja sesuai stock yang ada di kulkas masing-masing. Kalau saya cukup pakai semangka, blewah, alpukat, dan buah leci kalengan. Puding di masak dengan tambahan sari buah serta susu sehingga lebih kaya rasa juga warna.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding buah lapis susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved