Resep Bacil (Baso aci kecil) sambel ijo Anti Gagal

Lizzie Hoffman   03/10/2020 22:59

Bacil (Baso aci kecil) sambel ijo
Bacil (Baso aci kecil) sambel ijo

Sedang mencari inspirasi resep bacil (baso aci kecil) sambel ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bacil (baso aci kecil) sambel ijo yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

MUKBANG adalah bahasa Korea yang berasal dari kata muk-ja yaitu makan dan bang-song yaitu siaran. Menayangkan diri sendiri di. πŸ“ Location : Bacil maleer si om Jl. Hello guys di video aku kali ini aku ajakin kalian kuliner bareng aku di bacil cianjur(baso aci cianjur) Alamat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bacil (baso aci kecil) sambel ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bacil (baso aci kecil) sambel ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bacil (baso aci kecil) sambel ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bacil (Baso aci kecil) sambel ijo menggunakan 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bacil (Baso aci kecil) sambel ijo:
  1. Gunakan 100 gram tepung sagu
  2. Ambil 50 gram tepung terigu
  3. Gunakan Secukupnya air panas
  4. Ambil Secukupnya garam dan kaldu bubuk
  5. Ambil ~Bumbu halus~
  6. Siapkan 10 buah rawit hijau
  7. Gunakan 5 buah bawang merah
  8. Sediakan 1 siung bawang putih

KOMPAS.com - Baso aci, kini menjadi salah satu kudapan yang dicari banyak orang. Terlebih saat cuaca serung hujan dan suhu yang dingin. Baso aci mudah dibuat di rumah, bahannya juga murah. Baso aci atau bakso aci adalah salah satu kuliner jajanan terkenal yang berasal dari Sunda Garut, Jawa Barat.

Langkah-langkah menyiapkan Bacil (Baso aci kecil) sambel ijo:
  1. Campurkan tepung"an..beri garam secukupnya..tambahkan air panas..
  2. Aduk cepat menggunakan spatula sampai adonan kalis..
  3. Nah step ini nih yg lumayan bikin pegel..πŸ˜‚bulat"kn adonan sebesar kelereng kira"..klo dulu bikin begini rame"sama sodara jd buletinnya bareng"..πŸ˜†
  4. Didihkan air..masukkan bacil..rebus sampai bacil mengambang..
  5. Setelah bacil matang..angkat tiriskan..sisihkan..
  6. Tumis bumbu halus..beri garam dan kaldu bubuk secukupnya..tumis sampai bumbu harum..
  7. Masukkan bacil..aduk sampai bumbu merata..taraa..bacil sambel ijo siap dihidangkan..
  8. Enak..seru makannya..ada sensasi tersendiri..πŸ˜πŸ˜‹

Bakso aci ada yang menyebutnya bakso cilok (BACIL) ini mirip dengan cilok goang atau cilok kuah pedas yang membedakan bahan isian cilok, topping dan rasa kuahnya atau bumbu rempah. Baso aci bapper tulang rangu - original. Baso Aci atau kerap disapa bacil ini, banyak digemari oleh kaum remaja. Karena rasanya yang pedas ditambah perpaduan ceker dan tulang sehingga menu tersebut banyak dijadikan makanan favorit, dan tentunya harganya pun murah. Baso Aci Kalimanjaro merupakan kedai franchise asal Garut.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bacil (baso aci kecil) sambel ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved