Cara Gampang Membuat Cilok kuah, Lezat

Glenn Barker   06/11/2020 06:40

Cilok kuah
Cilok kuah

Sedang mencari ide resep cilok kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cilok kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Baso Cilok Kuah enak lainnya. Cilok kuah ini paling pas disantap selagi panas. Apalagi saat musim hujan, pas sebagai rekomendasi camilan kala berkumpul bersama keluarga.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok kuah memakai 11 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok kuah:
  1. Gunakan tepung tapioka
  2. Gunakan tepung terigu
  3. Ambil garam
  4. Sediakan secukupnya merica
  5. Gunakan garam
  6. Sediakan sedikit penyedap rasa
  7. Gunakan daun bawang
  8. Siapkan air
  9. Siapkan kacang tumbuk (kacang sangray)
  10. Ambil minyak goreng
  11. Ambil bawang putih

Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Sederhana, Simple, Mudah, Enak, Empuk, Pedas, Lezat, Joss. kuah pedas/ Cilok Goang #Cilok Kuah Kacang #Cilok sosis kuah pedas #Cilok Lobak Putih n Kacang Merah Kuah Pedas Asam Gurih endeees?? Siapkan air untuk kuah cilok dalam panci. Lezatnya cilok dalam kuah pedas tidak cuma bikin segar tapi juga menghangatkan.

Cara menyiapkan Cilok kuah:
  1. Satukan tepung terigu dengan teoung tapioka 1: 1/2 (lebih banyak teoung tapioka agar empuk) kemudian beri sedikit air panas d tuangkan secara perlahan kemu dian aduk hingga kalis. Didihkan air kedalam panci terus bentuk bulat2 seperti rupanya cilok masukan kedalam air mendidih sampai cilok terapung kemudian tiriskan Didihkan air kaldu kemudian masukan daun bawang dan potongan bawang putih beri sedikit penyedap atau garam serta merica dan minyak secukupnya, kemudian masukan bumbu kacang yg sudah d tumbuk daan hidangkan 😊 selamat mencoba

Kuah pedasnya membedakannya dari jenis cilok lain. Disantap sore atau malam hari, dijamin hangat dan. Selain cilok asli, cilok kuah adalah hasil variasi unik jajanan populer di Indonesia tersebut yang disajikan dengan kuah. Makanan ini sempat hits juga, lho, di media sosial Instagram sejak beberapa. Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang sudah dirajang halus, garam, dan penyedap rasa.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved